Jaringan Internet Macet, Ketua LMA Distrik Demta Desak PT.Telkomsel Segera Maintenance

20

SENTANI, PapuaSatu.com  – Terkendala layanan internet dikampung Muris Kecil, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Distrik Demta Dierk Yakore didampingi Kepala Kampung Muris Kecil Obed Moriel Kosyu dan juga Kapolsek Demta Iptu. Iwan, SE mendesak PT. Telkomsel Indonesia agar segera merenovasi dan maintenance jaringan telkomsel yang berada di Kampung Muris Kecil, Distrik Demta kabupaten Jayapura.

Kepala Kampung Muris kecil Obed Kosyu menyampaikan hal itu terkait dengan sulitnya menjangkau jaringan internet serta kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat dikampung Muris Kecil terhadap kurang optimalnya jaringan internet mulai dari tahun 2020 sampai saat ini, yang berdamapak pada kebutuhan pelajar siswa SMA yang mana ditahun ajaran baru menggunakan Kurikulum 13 yang mengharuskan siswa untuk lebih banyak mancari informasi pelajaran menggunakan jaringan internet.

“Dari tahun 2019, 2020, 2021 jaringan itu sudah macet, terus anak-anak sekolah dalam mengikuti ujian pelajaran, ujian sekolah mereka harus mencari jaringan WIFI terdekat dan pulang biasa tengah-tengah malam,”  ungkap Obed, Jumad (03/02/2023).

Ketua LMA Kampung Demta Dierk Yakore menambahan terkait dengan persoalan yang dirasakan oleh masyarakatnya baik para pelajar dan juga masyarakat umum di distrik demta maka selaku tokoh adat, dan Juga selaku Dewan Adat LMA Distrik Demta menghimbau kepada PT. Telkomsel Indonesia agar segera memperbaiki jaringan telkomsel yang ada di distrik Demta demi kepentingan masyarakat banyak.

“Saya sebagai ketua LMA Distrik Demta, saya mohon supaya telkomsel yang ada demta ini, Bisa tolong agar segera diperbaiki,” ucap Ketua LMA

Obed juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) agar bisa menjawab kebutuhan mereka dikampung berupa penambahan Tower Bts Guna menunjang Kebutuhan Layanan internet Di kampung Muris Kecil,” ungkapnya.

Hadiri saat pertemuan Kepala Dinas Kominfo Gustaf Griapon,ST Menyampaikan Akan Tindak Lanjuti Dengan Pihak Telkomsel, Pertemuan bersama telkomsel akan di lakukan pada hari rabu tanggal 8 Februari 2023 bertempat Kantor Telkomsel Bas G, Jam 1 Siang, Tower BTS Tersebut Sudah Tidak Berjalan Baik Sejak Tahun 2019.[yat]