Jatuhnya Pesawat MAF, Tarius Mul Ucapkan Berbela Sungkawa

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Tarius Mul, S.Sos menyampaikan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas jatuhnya pesawat Mission Aviation Fellowship (MAF) pada 12 Mei 2020 lalu di Danau Sentani.

“Saya ingin menyampaikan bela ungkawa, dari saya yang merupakan anak pedalaman di Pegunungan Bintang kepada Pilot Captain Joice Lin yang meninggal akibat jatuh di Danau Sentani kemarin,” ucapnya kepada PapuaSatu.com melalui Whatsapp, Selasa (15/05/2020).

Sebagai perwakilan dari Dapil 5 yang meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Yalimo, Tarius mengucapkan terima kasih kepada pihak MAF terlebih khusus kepada almarhum Pilot Captain Joice Lin dan rekan-rekannya yang telah banyak berjasa melayani masyarakat di pedalaman.

“Pada prinsipnya kami di pedalaman, mereka (pihak MAF) telah menjalankan pelayanan dengan misi menyelamatkan kami masyarakat pedalaman, yang tidak bisa menjadi bisa karena mereka,” katanya.

Maka, ia sampaikan turut berduka cita mewakili seluruh masyarakat pedalaman Papua atas terpanggilnya almarhum Pilot Captain Joice Lin.

Tarius berharap, apa yang telah dilakukan oleh almarhum Pilot Captain Joice Lin dalam pelayanan semasa hidupnya dapat dibalas oleh Tuhan.

Dimata Tarius Mul, melihat Pilot Captain Joice Lin banyak pelayanan yang dilakukan semasa hidup. Bahkan ia mengakui dirinya bisa ada sampai saat ini karena kehadiran mereka di daerah Pegunungan Bintang.

‚ÄúSebelum kami lahir, mereka (pihak MAF) sudah ada di pedalaman. Mereka sudah seperti orang tua kami. Kami hidup dalam kegelapan dan MAF lah yang membawa kami cahaya terang. Saya pun tidak akan pernah datang kesini kalau bukan MAF yang berada ditengah-tengah kami. Kira-Nya Tuhan membalas segala kebaikan dalam pelayanan Pilot Captain Joice Lin semasa hidupnya,” tutup Tarius. [ayu]