Jelang Pemilu, Sekretaris KINGMI Papua Keluarkan Imbauan Untuk Pemilu Berkualitas

94
Pdt. Jones Wenda
Pdt. Jones Wenda

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemilu serentak ini atau yang biasa disebut dengan pesta rakyat akan digelar, hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Untuk itu, selaku Tokoh agama umat kristiani yang juga merupakan Sekretaris Kingmi atau Kemah Injil Gereja Masehi Indonesia Papua, Pdt. Jones Wenda menghimbau kepada seluruh umat beragama yang ada di Tanah Papua untuk selalu menciptakan Pemilu yang aman dan damai serta berkualitas.

“Seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam menciptakan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 yang berkualitas, aman dan damai maka kampanye harus bebas dari Hoax (berita bohong), SARA (ujaran kebencian)  dan politik uang,” ungkapnya.

Jelang Pemilu, selayaknya menyampaikan gagasan yang positif dan adu ide-ide/konsep yang membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Bukan dijadikan ajang saling menyebarkan kebohongan dan kebencian, harus bebas Hoax, isu-isu SARA juga politik uang,” lanjutnya.

Pemilu serentak yang melibatkan seluruh partai politik kontestan Pemilu serentak 2024 harus benar-benar dipahami dan dihayati agar Papua terhindar dari black campaign dan money politi, terlebih penyebaran berita fitnah dan ujaran kebencian.

Demokrasi ini harus menjadi pesta rakyat yang berkualitas untuk memilih pemimpin dan orang yang  akan mewakili di legislatif yang amanah serta memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama melaksanakan demokrasi dengan baik, bermartabat dan berakhlak, Kita ingin membangun bangsa ini bangsa yang beradab, sebagai umat beragama tentunya kita memiliki nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan. Nilai-nilai tersebut mendukung pembangunan bangsa. Mestinya nilai-nilai yang baik itulah yang harus disumbangkan dalam proses demokrasi di Indonesia,”  tuturnya.[redaksi]