Jembatan Youtefa Bukan Tempat Rekreasi, Jangan Foto dan Duduk Diatas Railing Jembatan

0
101
Wakil Walikota Jayapura DR. Rustan Saru
Wakil Walikota Jayapura DR. Rustan Saru

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Jembatan Youtefa baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Senin (28/10) lalu. Namun, semalam (1/11) telah terjadi insiden yakni adanya korban jiwa bernama Respi Mulya Tasono jatuh ke laut setelah berfoto-foto bersama empat orang temannya.

Menyikapi hal itu, Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru menegaskan bahwa jembatan Youtefa bukan tempat rekreasi. “Itu jembatan penghubung dari Kota ke Muara Tami maka diminta dengan hormat kepada warga kota Jayapura jika ingin ke jembatan di area trotoar, boleh dengan catatan harus parkir kendaraan diluar, tidak boleh parkir kendaraan di jembatan,” tegasnya kepada wartawan, Sabtu (2/11/2019).

Ia juga meminta warga agar setelah memarkirkan kendaraan diluar, diharapkan berjalan kaki di trotoar. “Hanya boleh berjalan kaki di sepanjang trotoar itu tidak boleh di badan jalan Jembatan,” ujarnya.

Kemudian ia juga menyampaikan agar warga tidak boleh duduk diatas railing jembatan apalagi foto-foro diatas railing. “Ya, karena bisa jatuh ke bawah nah kalau jatuh siapa yang rugi? Tentu keluarga merasa kehilangan, pemerintah juga tentu rugi karena harus mencari korban,” ucapnya.

Ia berharap, seluruh  Kota Jayapura untuk mentaati aturan yang dibuat oleh pemerintah. “Itu berbahaya jadi saya himbau untuk hati-hati dan dengar himbauan ini,” harapnya.

Apabila ada yang melanggar aturan, apalagi setelah di sosialisasikan namun masih ada yang bandel dan nakal kedepan akan didenda dan ditilang dari polisi juga karena ini berbahaya dan demi keselamatan kita semua. [ayu]