Jemput Jenazah Mantan Bupati, Pemerintah Kabupaten Jayapura Akan Gelar Upacara Pelepasan

0
161
Jenazah Habel Melkias Suwae dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (3/9/2020). (Foto: iNews)

SENTANI, PapuaSatu.com – Kabar duka meninggalnya mantan bupati Jayapura, DR. Habel Melkias Suwae, menjadi duka mendalam bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jayapura dan jajaran.

Yang mana, almarhum yang dikenal dengan Bapak Pemberdayaan dengan program pemberdayaan distrik semasa menjabat sebagai Bupati Jayapura dua periode, diberitakan telah berpulang akibat serangan jantung di apartemen Semanggi Jakarta, Kamis (3/9/20) sekitar pukul 15.00 WIB (17.00 WIT).

Dan terkait kedatangan jenazah di Bandara Sentani yang dijadwalkan pada Sabtu (5/9/20) menggunakan maskapai Garuda, Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menyiapkan penjemputan.

Hal itu diungkapkan Sekda Papua, Hana Hikoyabi, bahwa setelah dijemput di Bandara Sentani, jenazah akan disemayamkan di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Jayapura.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura, saya Sekda telah mengelar rapat untuk rencana penjemputan jenazah Almarhum DR. Habel Melkias Suwae,” ungkapnya dalam keterangan persnya, Jumat (4/9/20).

Di gedung DPRD, kata Sekda Hikoyabi, akan diberikan penghormatan terakhir oleh Bupati Jayapura, Ketua DPRD Jayapura, dan semua masyarakat Kabupaten Jayapura, dalam sebuah prosesi upacara pelepasan jenazah sebelum dimakamkan.

Dikatakan, jenazah rencananya akan dimakamkan pada Hari Senin (7/9/20), di kampung halamannya, yaitu Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.[yat]