John Makanuay dan Gustaf Griapon Terpilih Sebagai Ketua dan Waket Pengurus Alumni SMA Gabungan

0
431
Caption : Dr. John Makanuay dan Gustaf Griapon ST di bagian tengah, Terpilih Sebagai Ketua dan Waket Pengurus Alumni SMA Gabungan pada pemilih Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Gabungan Jayapura angkatan pertama (1) hingga angkatan 56, pada Sabtu (6/7/2019).
Caption : Dr. John Makanuay dan Gustaf Griapon ST di bagian tengah, Terpilih Sebagai Ketua dan Waket Pengurus Alumni SMA Gabungan pada pemilih Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Gabungan Jayapura angkatan pertama (1) hingga angkatan 56, pada Sabtu (6/7/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Dr. John Makanuay alumni tahun 1994 terpilih sebagai Ketua Keluarga Besar Alumni SMA Gabungan Jayapura, pada pemilihan Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Gabungan Jayapura angkatan pertama (1) hingga angkatan 56, pada Sabtu (6/7/2019).

Sementara Wakil Ketua di jabat oleh Gustaf Griapon ST dari alumni Tahun 2001,  kemudian sekretaris I Agnes Yowe alumni tahun 1990, sekretaris II Febrianty Jekwan alumni 2000, Bendahara I Siska Imbiri alumni tahun 2000 dan Bendahara II Wiwik Gloria alumni tahun 1995.

Ketua Badan Formatur Alumni Pembangunan SMA Gabungan Baru dari angkatan ke 16 Alumni 1879 mengatakan, Lienche Maloali Pemilihan Badan Pengurus Keluarga Besar Alumni SMA Gabungan Jayapura dalam rangka menindaklanjuti hasil kesepakatan bersama oleh seluruh Alumni pada temu kangen dan rekreasi di Pantai Base-G beberapa waktu lalu.

Dari hasil pemilihan Badan Pengurus oleh para alumni pada hari ini (Sabtu 6/7/2019 -red) telah menentukan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris I, Sekretaris II, dan Bendahara I dan Bendarahara II.

Ia berharap kepengurusan yang baru dibentuk ini dapat merencanakan kegiatan jangka panjang dan jangka pendek. “Tujuannya, ketika mereka melakukan rencana kegiatan baik jangka panjang maupun jangka pendek bisa terlaksana dengan baik sesuai apa yang menjadi visi misi pengurus nantinya,” ujarnya.

Selain merencanakan kegiatan, aku Maloali,  pihaknya bersama pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Gabungan Jayapura, berencana akan melakukan kegiatan TalkShow.

Dari hasil tersebut, maka akan memilih panitia untuk membangun sekolah, baik pembangunan Fisik, belajar mengajar, termasuk mengatur bagaimana yayasan bisa memiliki kemandirian untuk bisa mengurus guru, menyekolahkan guru agar memiliki kapastian yang baik untuk mengajar murid-muridnya.

“Semua nanti akan tertuang dalam TalkShow. Akan dibiacarakan disana, bagaimana murid yang diharapkan. Apakah dari Jayapura saja, atau kah murid-murid cerdas di daerah lain direkrut. Atau kah sekolah ini bertaraf internasional, sehingga jauh berbeda dengan sekolah lain. Sebab sekolah ini  merupakan sekolah yang tertua di Kota Jayapura, dan Papua pada umumnya,” pungkasnya dia.

Lebih lanjut disampaikan Maloali, bahwa pihaknya  akan melakukan koordinasi dengan pemilik pihak Yayasan SMA Gabungan yakni, Gereja Katholik dan GKI. “Karena sekolah ini milik mereka, maka kami akan melakukan koordinasi untuk menempatkan mereka sebagai bagian dari dewan tertinggi dalam kepengurusan nanti,” tukasnya.

Sementara Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni Gabungan nanti akan memiliki Badan Hukum. Sebab pengurus bertanggungjawab sebagai aset sekolah yang sudah berdiri sejak  tahun 1951 silam, dengan MOTTO “ INILAH KAMI, KAMI ADA DISINI, UTUSLAH KAMI UNTUK BEKERJA”. [redaksi]