Juga Bahas Program Untuk Sukseskan KMAN, Forum Sopan Kabupaten Jayapura Gelar Raker

34
Pembukaan Rakerda Forum Sopan Kabupaten Jayapura di Hotel Grand Tahara Sentani, Sabtu (15/10/22)
Pembukaan Rakerda Forum Sopan Kabupaten Jayapura di Hotel Grand Tahara Sentani, Sabtu (15/10/22)

SENTANI, PapuaSatu.com – Guna merumuskan program kerjanya, Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (Sopan) Kabupaten Jayapura menggelar Rakerda di Hotel Grand Tahara, Sentani, Sabtu (15/10/22).

Raker yang dibuka oleh Bupati Jayapura yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, DR. Drs. Joko Sunaryo diikuti 56 paguyuban yang terdaftar di Forum Sopan Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya, Joko Sunaryo menekankan agar Forum Sopan dapat menjadi organisasi yang mampu menjalankan roda organisasi dengan baik dan mandiri.

“Dalam Rakerda ini mereka bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di seluruh nusantara, maupun masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura,” ungkap Joko Sunaryo sat ditemui wartawan usai membuka Raker tersebut.

Di kesempatan sama Ketua Forum Sopan Kabupaten Jayapura, H. Karim mengungkapkan bahwa Raker yang digelarnya menjadi tolak ukur pencapaian seperti yang menjadi arahan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Sehingga kita bersinergi membangun, menjaga dan mengamankan sekaligus mensukseskan Kongres AMAN yang keenam di Kabupaten Jayapura ini,” ungkapnya.

Melalui Raker tersebut, H. Karim berharap dapat merumuskan program dan kegiatan yang dapat dilaksanakan dengan baik.

“Jangan banyak berdiskusi, tapi lebih banyak eksekusi (bekerja)-nya,” ungkapnya.

Selain itu, dalam membuat program atau kegiatan, paguyuban-paguyuban tidak mengandalkan bantuan dana dari pihak lain dengan mengajukan proposal.

“Jangan sedikit-sedikit buat kegiatan sedikit-sedikit buat proposal,” tandasnya.[yat]