Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Puncak Jaya Terbakar

981

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Sebuah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang terletak di jalan Drs. Philipus Andreas Coem Kota Baru, distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua, ludes dilahap si jago merah, pada Sabtu 24 Maret 2018.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran itu. “Ya, benar ada kebakaran kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu. Kejadiannya sekitar pukul 04.30 Wit,” katanya, Minggu (25/3/2018).

Kamal menjelaskan, awalnya penjagaan Polres Puncak Jaya mendapat laporan dari anggota yang melaksanakan PAM di kantor KPU melalui HT (Hand Talky) bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran. Lantas kejadian itu, beberapa anggota penjagaan dipimpin oleh Pawas Ipda Jordan R.Z. Pellokila, S.Tr.K menuju lokasi untuk membantu melakukan pemadaman.

Namun sesampainnya dilokasi kejadian, Kantor tersebut ludes terbakar karena bangunan Kantor terbuat dari papan dan Tripleks, sehingga api cepat membakar seluruh gedung.

“Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut, karena saat ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan oleh Reskrim Polres Puncak Jaya,” katanya. [loy]