Kapolda Bantu Geisler Ap Untuk Pertahankan Gelar WBC dan Rebut Gelar WBA

0
428
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja saat menyerahkan bantuan uang kepada petinju Papua, Geisler Ap, Kamis (11/7/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kesulitan yang dihadapi petinju asal Papua pemegang sabuk WBC Asia, Geisler Ap dalam upaya mempertahankan gelar yang diraihnya di kelas 63,5 kg akhirnya terjawab.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja membantu dana Rp. 100 juta kepada Geisler AP untuk mempertahankan sabuk WBC.

“Kita mau berbagi kasih kepada petinju demi kebanggan Papua dan kebanggaan nasional Indonesia,” ungkap Kapolda saat menyerahkan bantuan di lobi Gedung A Polda Papua, Kamis (11/7/2019).

Bantuan Rp. 100 juta tersebut termasuk di dalamnya bantuan dari Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustaf R Urbinas dan Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon, dengan harapan Geisler Ap dapat mempertahankan gelar juaranya.

Sekedar diketahui, untuk dapat mempertahankan sabuk WBC (World Boxing Council), Geisler Ap harus tanding dengan petinju asal Pakistan, Muhammad Bilal.

Diagendakan, Geisler Ap akan berhadapan dengan Muhammad Bilal pada 20 Juli 2019 di GOR Waringin Kotaraja, dengan tiket yang disiapkan 500 lembar untuk ekonomi dan 100 yiket VIP.

Tanding tersebut bakal seru, karena selain sebagai upaya mempertahankan gelar WBC, juga dalam upaya merebut gelar juara tinju dunia WBA (World Boxing Association).

Dan untuk itu, Geisler Ap membutuhkan dana Rp. 400 juta sebagai biaya administrasi ke WBC dan WBA.

“Rp 400 juta itu untuk datangkan petinju Pakistan bersama pelatihnya, dan juga presiden WBC dan WBA sampai di Jakarta,” ungkap Geisler Ap saat ditemui wartawan usai menerima bantuan dari Kapolda Papua.

Hal itu belum untuk menanggung biaya transportasi dan akomodasi dari Jakarta ke Papua.

Geisler menyebutkan bahwa ia juga sudah mendapat bantuan dari Walikota Jayapura dan Bupati Jayapura, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, untuk menutupi kekurangan dana yang ada, dengan total dana Rp. 120 juta.[yat]