Kasdam Ajak Semua Komponen Bangsa Untuk Bersama Wujudkan Cita-Cita Bangsa

22
Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. saat berfoto bersama para pejabat yang hadir pada acara syukuran HUT TNI Ke-77, di Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura, Rabu (5/10/22)
Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. saat berfoto bersama para pejabat yang hadir pada acara syukuran HUT TNI Ke-77, di Lapangan Trisila Lantamal X Jayapura, Rabu (5/10/22)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sesuai tema HUT TNI Ke-77, yakni “TNI Adalah Kita”, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. menjelaskan bahwa hal itu dimaksudkan agar TNI bersama seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa.

“Ayo berdisiplin seperti tentara, kemudian kita iji harus membangun bersama,” jelasnya.

Dikatakan, kita harus berguna atau bermanfaat untuk semua masyarakat, negara dan bangsa ini.

“Kita harus menjadi satu, TNI, Polri, masyarakat, semua harus menjadi satu membangun bangsa ini, dan membangun NKRI semakin solid,” jelasnya.

Khususnya yang ada di Papua ini, ayo membangun bersama, sehingga Papua bisa maju, sehat dan sejahtera rakyatnya, seperti daerah-daerah lainnya.

Hal itu tak terkecuali kepada kelompok yang selama ini berbeda atau berseberangan ideologi dengan NKRI.

“Ini tugas kita bersama, bukan hanya TNI dan Polri, bukan pemerintah daerah saja, Pemerintah Pusat pun juga ikut, ayo sama-sama, ini Indonesia milik kita,” ujarnya.

Kasdam pun mengimbau untuk meninggalkan hal-hal yang berseberangan yang dapat memicu munculnya hal-hal yang memecah persatuan dan kesatuan.

“Kita berpikiran sama, mempunyai visi dan misi yang sama, kita dukung apa yang menjadi tujuan dan cita-cita bangsa ini,” ujarnya lebih lanjut.

Dikatakan, Presiden sudah mencanangkan untuk ayo kita kerja bersama, ayo kita lakukan pembangunan di Papua ini bersama.

“Yang berseberangan berpikirlah ayo kita menjadi satu, kampungmu harus maju, kotamu harus maju, siapa yang bisa membangun, adalah kita. Kita adalah satu ,” tegasnya.[yat]