Ketengban Dinyatakan Layak, Tarius Mul Beri Apresiasi Kepada Semua Pihak

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menteri Dalam Negri (Mendagri) dalam hal ini Otonomi Daerah (OTDA) telah meninjau langsung di Kabupaten Ketengban pada Senin (22/11/21).

Hasil peninjauan tersebut, Kabupaten Ketengban dinilai layak dan memenuhi syarat pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB).

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan Kabupaten Pengunungan Bintang, Yahukimo dan Yalimo, Tarius Mul, S.Sos memberi apresiasi kepada segala pihak yang turut serta dalam proses tersebut.

“Terima kasih Mendagri dalam hal ini OTDA, terima kasih atas kunjungannya. Tim DOB juga pemerintah daerah yang diwakili oleh Assiten I Pemkab Pegubin yang mendampingi tim dari pusat untuk meninjau kabupaten Ketengban,” katanya pada awak media, Selasa (23/11/21).

Menurutnya, pemekaran DOB Ketengban dari Kabupaten Pegunungan Bintang ini telah dilakukan tim pemekaran sejak tahun 2006 hingga sekarang. Maka, ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pegubin yang telah mendukung pemekaran DOB Ketengban ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukung sejak kepemimpinan mantan Bupati Welington Wenda, M.Si, Constan Oktemka, S.IP dan Deki Deal, S.IP dilanjutkan dengan Spei Yan Bidana dan jajarannya untuk cepat mendatangkan Kabupaten Ketengban,” ujar Tarius.

Ia berharap segala proses dapat berjalan dengan lancar dan cepat sesuai dengan prosedur yang ada. “Saya harap semua dapat selesai dengan cepat dan lancar. Saya mohon dukungannya dan doanya,” tutupnya. [ayu]