Ke Papua, Ketua Umum DPP Partai PAN Lantik 4 Ketua DPW dan 29 Ketua DPD

63
Ketua Umum DPP Partai PAN Dr. (HC) Zulkifli Hasan,SE,MM berfoto bersama unsur pimpinan DPW Partai PAN Papua dan DPW PAN tiga DOB di tanah Papua, Selasa (2/5/23)
Ketua Umum DPP Partai PAN Dr. (HC) Zulkifli Hasan,SE,MM berfoto bersama unsur pimpinan DPW Partai PAN Papua dan DPW PAN tiga DOB di tanah Papua, Selasa (2/5/23)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua Umum DPP Partai PAN Dr. (HC) Zulkifli Hasan,SE,MM mengunjungi Provinsi Papua, Selasa (2/5/23).

Salah satu agenda utama dalam kunjungannya, adalah melantik empat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (Provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan, dan 29 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ada di empat provinsi tersebut.

Empat ketua DPW partai berlambang matahari tersebut, masing-masing Yulianus Rumbairusy,S.Sos,MM (Ketua DPW Provinsi Papua), Sinut Busup,SE,M.Si (Ketua DPW Provinsi Papua Pegunungan), Deinas Geley,S.Sos,M.Si. (Ketua DPW Papua Tengah), dan Abdul Ganing,SE,MM, (Ketua DPW Papua Selatan).

Para ketua DPW dan DPD Partai PAN dilantik di Swissbel Hotel Jayapura, yang dihadiri Plh Sekda Gubernur Papua, Ketua DPRP, dan sejumlah pimpinan partai lainnya, seperti Partai Golkar, Nasdem, dan lain-lainnya.

Dalam amanatnya, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa para kader Partai PAN yang mendapat kepercayaan untuk memimpin partai di daerah untuk bekerja keras, apalagi saat ini merupakan momen yang sangat menentukan, yakni masa pencalonan anggota legislatif, baik DPRD, DPRP, maupun DPR RI, serta DPD.

“Saya minta saudara kerja keras, karena sekarang saatnya kompetisi penuh. Kalau tidak mau bekerja keras ya kita ganti,” tegasnya.

Untuk kerja keras tersebut, Zulkifli Hasan berjanji untuk memenuhi segala kebutuhan logistik yang diperlukan di daerah.

Salah satu poin yang harus dipenuhi, adalah untuk memenuhi jumlah calon legislatif yang harus sama dengan jumlah kursi di lembaga legislatif di daerah, baik kabupaten/kota maupun provinsi.

Terkait instruksi tersebut, Yulianus Rumbairusi mewakili para ketua DPW dan DPD menyatakan kesiapannya.

“Kalau ketua umum sudah bicara, kita tinggal siap dan mengaminkan saja,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai pelantikan.

Dikatakan setelah pelantikannya, maka menjadi momentum untuk bekerja lebih keras dalam memenuhi target dalam pemilihan legislatif maupun eksekutif di Tahun 2024 nanti.

Ia pun menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan atas terselenggaranya dengan baik prosesi pelantikan tersebut.

“Tadi kita bisa saksikan bahwa kegiatan tadi berlangsung dengan baik, dan kami secara defacto dan dejure sudah sah sebagai pengurus wilayah, baik di provinsi maupun pengurus di DPD kabupaten/kota,” ujarnya.[yat]