Kebersamaan TNI Dan Masyarakat, Posramil Kanggime Bantu Membangun Honai Adat

28

WAMENA, PapuaSatu.com – Sebanyak 10 personel Posramil Kanggime diturunkan dalam rangka membantu masyarakat membangun Honai di Desa Ligimbak Distrik Kanggime Kabupaten Tolikara, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian serta kebersamaan antara Posramil Kanggime dengan masyarakat sekitar.

Bukan hanya membangun Honai, anggota Posramil Kanggime juga melaksanakan memasak bersama mama-mama di desa tersebut.

Dalam keterangannya Danposramil Kanggime Kapten Inf Bambang menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salahsatu tugas sebagai prajurit teritorial yang peduli dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara menciptakan kedekatan antara kami dengan masyarakat sekitar dengan membantu mereka membangun honai ataupun berkebun,” ucap Danpos.

Dalam kesempatan ini salah satu masyarakat Desa Ligimbak Bapak Pieter Wanimbo mengucapkan terimakasih kepada Posramil Kanggime yang telah membantu dalam membangun Honai.

“Saya mewakili teman-teman yang ada disini sangat senang dengan kehadiran dari bapak TNI yang mau sama-sama bantu kita disini,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Posramil Kanggime sebagai salahsatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Kepedulian TNI kepada masyarakat kami wujudkan dengan melakukan berbagai kegiatan salahsatunya dengan membantu kesusahan masyarakat. Seperti yang dilakukan saat ini membantu pembuatan rumah adat masyarakat. Diharapkan bantuan yang kami berikan ini akan mempercepat pembuatan rumah tersebut sehingga dapat segera digunakan,” ujar Dandim.[redaksi]