Kebersaman Jadi Kekuatan Untuk Mempersatukan Seluruh Masyarakat Keerom

0
381
Caption : Bupati Keerom Muh Markum beserta Forkompinda saat bersalaman dengan masyarakat dalam kegiatan Halal Bi Halal di Gedung Pramuka Swakarsa, Selasa (18/6/2019).
Caption : Bupati Keerom Muh Markum beserta Forkompinda saat bersalaman dengan masyarakat dalam kegiatan Halal Bi Halal di Gedung Pramuka Swakarsa, Selasa (18/6/2019).

KEEROM, PapuaSatu.com – Halal Bihalal 1440 Hijriah 2019 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom bersama TNI, Polri dan Masyarakat Keerom memberikan motivasi baru dalam kebersamaan, dan semangat baru dalam membangun kabupaten Keerom.

Halal Bihalal yang berlangsung di Gedung Pramuka Swakarsa kabupaten Keerom, Selasa (18/6/2019) tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM bersam seluruh Muspida dan masyarakat Keerom.

“Hahal Bihalal antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan masyarakat kali ini memperkuat kebersamaan di Kabupaten Keerom dengan semangat Tamne  Yisan Kefase. Artinya, bersatu, bersepakat untuk membangun,” kata Bupati Keerom Muh Marku SH,MH,MM.

Ia menuturkan, Ibadah Puasa yang baru saja dilalui merupakan hubungan vertical kepada Allah SWT yang disebut dengan Hablum Minallah. Dimana selama ini telah menjaga hubungan baik dengan Allah.

“Namun sebaik apapun hubungan kita dengan Allah selama  bulan suci Ramadhan  akan tetapi hubungan horizontal kepada manusia atau yang  disebut dengan Hablum Minannas tidak baik, maka semua ibadah yang dilaksanakan akan ditolak dihadapan Allah SWT,” tuturnya.

Meski semua menyadari bahwa dalam kehidupan pasti terdapat kesalahan dan kekeliruan yang kita perbuat, baik disengaja maupun tidak disengaja, antara atasan dan bawahan, sesama teman maupun kepada masyarakat umum

Untuk itu momen Halal Bihalal 1440 H 2019  bersama Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Masyarakat maka semuanya bisa dapat bersilaturahmi, saling maaf- memaafkan antara seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom.

“Apabila kita sudah saling maaf memaafkan antara sesama yang lain  melalui Halal Bihalal  maka bisa memperkuat kebersamaan antara pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat di Kabupaten Keerom,” ungkap Bupati Markum.

Lanjut Bupati Markum, dengan kekuatan dan kebersamaan yang terus ditanam pada diri maka semua dapat mewujudkan pembangunan di segala aspek, karena tanpa peran serta komponen masyarakat mustahil Bupati dapat melaksanakan pembangunan disegala bidang sesuai harapan.

Oleh karena itu orang nomor satu di kabupaten Keerom ini mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Keerom baik itu ASN, TNI, Polri dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Keerom.

Hal ini disampaikan karena Sumber Daya di Kabupaten Keerom sangat luar biasa mulai dari potensi pertanian, perkebunan, peternakan, pertembangan, hutan dan lain sebagainya.

“Itu semuanya kekayaan yang perlu diolah bersama demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten Keerom. Mari kita manfaatkan ini untuk kehidupan masyarakat kita sampai kepada anak cucu,” pungkasnya. [alf]