Kegembiraan Anak-anak Pedalaman Papua Bermain Dengan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS

26

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk simpati, kecintaan pada anak-anak, dan juga merupakan salah satu cara dalam mendekatkan antara Satgas dan masyarakat dalam pembinaan teritorial, adalah mengajak anak-anak bermain.

Hal ini dilakukan Posramil Puncak Senyum, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks dengan mengajak anak-anak kampung binaan, untuk bermain, bersuka ria, becanda di halaman Posramil Puncak Senyum, Distrik Irimuli Kab. Puncak Jaya, Papua, Senin (5/12/2022).

Menurut Danposramil Puncak Senyum Lettu Inf Pendik Siswanto, kegiatan permainan sering dilakukan anggota Pos dengan anak-anak di halaman Posramil, mengingat anak-anak sangat senang dan antusias bisa diajak bermain.

Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya mengatakan keceriaan anak-anak dalam bermain dengan Satgas, merupakan cerminan ketentraman, rasa aman, dan damai.

Hampir di tiap sore, anak-anak datang bermain, walau permainan mereka jauh dari kata layak, bila dibandingkan dengan anak-anak diperkotaan, tetapi tidak mengurangi keceriaan, keseruan, gelak tawa anak-anak bermain dengan anggota Satgas.

“Keberadaan kami Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks di daerah penugasan Puncak Jaya ini, diharapkan dapat dan mampu membawa kedamaian dengan selalu berbagi keceriaan bersama tak terkecuali anak-anak generasi penerus bangsa. Karena keceriaan dan kebahagian mereka adalah kebahagiaan Indonesia,” tutur Dansatgas.

Terdengar suara dari anak-anak yang ikut bermain.

“Abang Tentara ayo kita maen lagi.. Boleh kah,” ucap Donison Talenggen salah satu anak-anak yang bermain di depan Posramil Puncak Senyum.[redaksi]