Kepala Kampung Bumisahaja Siap Lakukan Program Literasi Digital di Kampung

29
Kepala Kampung Bumisahaja, Supriyanto
Kepala Kampung Bumisahaja, Supriyanto

YAPSI, PapuaSatu.com – Kepala Kampung Bumisahaja, Supriyanto, mengatakan apa yang di sampaikan Kadis Kominfo, Gustaf Griapon, ST, M.Sos terkait literasi digital adalah suatu hal yang perlu di lakukan dan penting bagi setiap masyarakat pahami.

Supriyanto juga menyatakan dukungannya terhadap pentingnya literasi digital bagi masyarakat, terutama generasi muda.

Karena itu, pihaknya akan berusaha mencari sumber dana untuk mendukung pelaksanaan program literasi digital tersebut.

Selain itu, Supriyanto juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait kapasitas bandwidth pada layanan BTS yang dibangun di kampungnya.

Dengan jumlah penduduk dan pengguna handphone yang tinggi, maka perlunya perhatian dari aparat kampung dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beserta mitra yang membangun BTS.

“Dengan jumlah penduduk sekitar 1.600 jiwa dan 1.000 pengguna handphone di Kampung Bumisahaja, kapasitas bandwidth pada satu unit BTS saat ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ungkap Supriyanto, Kamis (01/6/23).

Ia berharap adanya penambahan satu unit BTS dengan kapasitas yang sama atau peningkatan kapasitas bandwidth pada tower yang ada.

Dia juga menyoroti pentingnya stabilitas jaringan internet, terutama menjelang masa pemilu 2024 .

“Jaringan yang stabil diperlukan untuk memastikan pelaporan dan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, terutama karena pemilu saat ini dilakukan secara elektronik,” ujarnya.

Ia pun berharap agar hal itu didengar dan direspons dengan tindakan yang sesuai, sehingga upaya untuk meningkatkan kapasitas bandwidth dan penambahan satu Unit BTS tersebut  dapat memastikan stabilitas jaringan internet.

Sehingga, kata Supriyanto, bisa mendukung pelaksanaan program literasi digital dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya di Kampung Bumisahaja.[yat]