Ketika Senyuman Indah Anak Puncak Jaya Bersama TNI

29

PUNCAK JAYA, PapuaSatu.com – Dalam upaya membantu memelihara dan meningkatkan kesehatan diri generasi penerus Papua, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS melalui Posramil Kalisemen mengajarkan pola hidup sehat dengan cara menggosok gigi kepada anak-anak, bertempat di kampung Wandigobak, Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis (22/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS, Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannya

“Kedekatan dan keakraban Posramil Kalisemen dengan masyarakat di daerah penugasan, telah terjalin dengan baik terutama kepada anak-anak. Hal ini terlihat, hampir setiap harinya anak-anak selalu mengunjungi Posramil Kalisemen untuk bermain bersama mereka,” jelas Dansatgas.

“Momen sangat baik ini dimanfaatkan oleh Posramil Kalisemen untuk mengajarkan hal-hal yang bermanfaat kepada anak-anak.”

“Saya harapkan hal-hal baik yang telah diberikan, bisa menjadi bekal mereka dimasa depan,” tambah Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P.

Sementara itu, Danposramil Kalisemen Kapten Inf Yon Andreas mengungkapkan kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya mengajarkan pola hidup sehat sejak usia dini kepada generasi muda agar tetap menjaga kebersihan pribadi dengan cara menggosok gigi, terutama bagi kalangan anak-anak yang tinggal di sekitaran Posramil.

“Kami mengajarkan anak-anak dengan menciptakan suasana ceria dan canda, sehingga anak-anak ini dapat dengan mudah menerima cara menjaga kesehatan bagi dirinya pribadi,” terang Danposramil Kalisemen Kapten Inf Yon Andreas.

Di tempat yang sama, Billy Wonda (40) salah satu orang tua dari anak-anak tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS telah mengajak anak-anak kampungnya untuk membudayakan hidup sehat dengan rajin menggosok gigi.

“Terima kasih, semoga Bapak-bapak TNI yang telah perhatian kepada anak-anak kami, diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas,” ungkap Billy Wonda.[redaksi]