Ketua Barisan Merah Putih Kurulu Kecam Tindakan KKB Tembak Tenaga Medis di Intan Jaya

0
93
Ketua Barisan Merah Putih Kurulu, Marius Marian
Ketua Barisan Merah Putih Kurulu, Marius Marian

WAMENA, PapuaSatu.com – Ketua Barisan Merah Putih Kurulu, Marius Marian menyatakan sangat menyesal dan sangat mengecam tindakan penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata terhadap Petugas Medis Gugus Depan Penanganan COVID-19 di Distrik Wandai Kabupaten Intan Jaya pada Jumat 22 Mei 2020 lalu.

“Dimana dalam hal ini tenaga medis yang bertugas tersebut seharusnya secara bersama-sama kita ikut membantu dan menjaga mereka yang telah berjuang keras dengan mengorbankan jiwa raganya demi kemanusiaan dan keselamatan orang banyak,” ujar Marius Marian, Selasa (26/5/2020).

Yang mana, akibat tindakan kelompok yang tidak bertanggung jawab tersebut, mengakibatkan salah seorang tenaga medis meninggal dunia dan satunya saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit.

“Ini merupakan tindakan yang sangat tidak manusiawi,” tambah Marius Marian.

Karena itu, Marius Marian berharap kepada aparat keamanan TNI-Polri agar segera mengungkap dan menangkap para pelaku serta segera diproses dengan hukuman yang seberat-beratnya sesuai dengan tindakan yang telah mereka lakukan.[yat]