Ketua Fraksi Perindo DPRD Jayawijaya Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Empat Kampung Distrik Pelebaga

571

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Ketua Fraksi Perindo DPRD Jayawijaya, mensosialisasikan penecegahan virus Corona di empat Kampung Distrik Pelebaga, Kabupaten Jayawijaya, pada 28 Maret 2020 siang.

Ketua Fraksi Perindo DPRD Jayawijaya, Luki Wuka mengatakan, empat kampung yang menjadi sasaran sosialisasi terhadpa pencegah Virus Corona tersebut yakni,  Kampung Heatnem, Kampung Yabem, Kampung Landia, Kampung Duawalek.

“Semua di pusatkan di kampung Heatnem , tepatnya di  halaman Gereja Baptis Sekanugu.Saya mewakil  rakyat di Kursi DPRD Kabupaten Jayawijaya sengaja melakukan Sosialisasi agar masyarakat saya tidak terkena penyakit virus Corona,” ujarnya kepada PapuaSatu.com via selulernya, pada Rabu (01/04/2020).

Menurutnya, dalam sosialisasi ini pihaknya bersama masyarakat mengawali ibadah bersama dan bakar batu. “Karena adat kita begitu, ya selain sosialisasi kami juga ibadah dan bakar batu,” ucapnya.

Sementara itu, kepala suku adat suku Wuka Meaga, Kalolik Hilapok dan Meaga Elopere Domius Meaga, SH menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran perwakilan DPRD ke empat Kampung distri Pelebaga dalam mensosialisasi pencegahan Virus Corona kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kalolik Hilapok mengajak masyarakatnya untuk  membatasi diri datang ke Kota, dan Masyarakat jaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan diri, agar masyarakat tetap selamat dari Wabah virus Corona. [Miki/Loy]