Kini Warga Lima Kampung di Kabupaten Jayapura Nikmati Akses Jaringan 4G LTE

19

SENTANI, PapuaSatu.com – Warga di lima kampung di Kabupaten Jayapura dapat mengakses teknologi informasi berbasis seluler maupun internet.

Lima kampung tersebut masing-masing kampung Muaif dan Kampung Kamdera (Distrik Demta), Kampung Beneik (Distrik Unurum Guay), Kampung Guyard (Distrik Unurum Guay), dan Kampung Skoaim (Distrik Kemtuk).

Hal itu setelah selesai dibangun tower Base Transceiver Station (BTS) dan telah diresmikan perngoperasiannya oleh Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,S.STP,M.Si yang ditandai dengan pennadatanganan prasasti dan pengguntingan pita di Kampung Kamdera, Selasa (18/4/23).

Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo,S.STP,M.Si mengungkapkanterima kasihnya kepada pemerintah pusat yang sangat peduli terhadap pembangunan wilayah Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua pada umumnya.

“Dengan berdirinya Tower BTS masyarakat bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di kota dan di seluruh dunia,” ujarnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura dan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Jokowi yang begitu memperhatikan pembangunan di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya kepada wartawan usai peresmian.

Dikatakan, dengan pembangunan tower BTS tersebut sangat mendukung pelayanan pemerintah dalam hal informasi, edukasi, dan lain-lainnya.

“Kita tahu apapun saat ini, pendidikan, ekonomi, pariwisata, komunikasi, sosial, semua berbasis teknologi informasi,” ujarnya.[yat]