KKB Kembali Berulah Dengan Tembaki Karyawan PT. MUJ, Satu Orang Meninggal Dunia

58
Evakuasi jenazah karyawan PT. MUJ bernama Manoach Rumansara yang meninggal dunia akibat ditembaki KKB di Kabupaten Intan Jaya
Evakuasi jenazah karyawan PT. MUJ bernama Manoach Rumansara yang meninggal dunia akibat ditembaki KKB di Kabupaten Intan Jaya
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal

JAYAPURA, PapuaSatu.com Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya, tepatnya di di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Selasa (30/8) sekitar pukul 09.30 WIT.

Kali ini, KKB menyerang karyawan PT. MUJ yang sedang bekerja, dan mengakibatkan seorang karyawan bernama Manoach Rumansara meninggal dunia.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya penembakan tersebut.

“Benar kami baru menerima bahwa telah terjadi penembakan terhadap seorang pekerja jalan di Kampung Mamba Distrik Sugapa. Korban merupakan karyawan PT MUJ yang keseharianya bekerja sebagai Operator Alat Berat/ Bomak,” kata Kombes Kamal saat memberikan keterangan di Jayapura.

Kombes Kamal mengungkapkan,  pelaku penembakan dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Intan Jaya.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleb KKB,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, saat ini tim gabungan sudah berada dilokasi dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku kekerasan yang mengakibatkan salah satu warga meninggal dunia.

“Tim kami sedang mendalami kasus tersebut. Pasca penembakan situasi aman dan konsudif. Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” tutur Kamal.

Dikatakan, korban mengalami luka tembak dibagian tangan kiri dan tangan sebelah kanan serta pinggang. Korban masih dalam keadaan hidun saat diavakuasi ke Puskesmas, namun saat akan dievakuasi ke Nabire, korban sudah meninggal dunia.

“Korban tadi sekitar pukul 12.10 WIT sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire mengunakan pesawat Smart PK-SNP dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga,” tandas Kombes Kamal.[redaksi]