Kodim 1707/Merauke Peduli, Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran Di Asmat

21

MERAUKE, PapuaSatu.com – Kodim 1707/Merauke melalui Koramil 1707-08/Agats yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Rony K. Retraubun memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat pengungsi korban kebakaran yang terjadi pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022 sekira pukul 05.00 Wit di Kompleks Pasar Dolog Jln. Dolog Distrik Agats Kabupaten Asmat, Kamis (20/10/2022).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. melalui Danramil 1707-08/Agats menyampaikan bahwa bantuan Sembako yang diberikan kepada masyarakat Kab. Asmat terdampak korban kebakaran tersebut merupakan bentuk kepedulian Kodim 1707/Merauke dalam membantu meringankan para korban kebakaran dalam mendapatkan makanan, air mineral dan keperluan lainnya.

“Atas nama Komandan Kodim 1707/Merauke turut berduka cita dan prihatin atas kejadian musibah kebakaran yang dialami saudara-saudara kita yang berada di Agats Kab. Asmat, sebagai umat yang beragama kita wajib saling peduli dan saling tolong menolong semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para korban kebakaran”, ucap Danramil Agats.

“Saya berharap kepada para korban kebakaran semoga di berikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. Adapun Sembako yang kami berikan diantaranya Mie Instan 30 karton, Beras 15 karung, Air Mineral 10 karton, Teh Kotak 5 karton dan Buavita 5 karton”, jelasnya.

Dalam pelaksanaannya penyaluran sembako tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kab. Asmat Bapak Amir Makhmud, S.Sos yang turut didampingi oleh Ketua RT. 9A/RW.9 Komplek Pasar Dolog Bapak Klemen Siatumo dan turut dihadiri oleh Persit Ranting 09 Koramil 1707-08/Agats.

Kepala Dinas Sosial Kab. Asmat Bapak Amir Makhmud, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Bapak Komandan Kodim 1707/Merauke yang di wakili oleh Danramil Agats, yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan Sembako kepada saudara-saudara yang mengalami musibah kebakaran di Agats Kabupaten Asmat.[redaksi]