Komisi V DPR RI, Ketua DPRP dan Bupati Jawab Aspirasi Rakyat Jayawijaya

453

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Anggota Komisi V DPR RI, Robert Rou dan Ketua DPR Papua, Jhon Banua Rou melakukan kunjungan reses di empat distrik wilayah kabupaten Jayawijaya yakni, Distrik Pelebaga, Walaik, Ibele, Taelarek dan Nanggo Trikora, pada Rabu (11/03/2020).

Dalam kunjungan Wakil Rakyat di tingkat pusat dan Provinsi ini disambut langsung oleh Bupati Jayawijaya, John Ricard Banua, Ketua Fraksi Partai Perindo DPRD Jayawijaya dan Wakil Ketua Fraksi Agamua DPRD Jayawijaya, Senius P Hilapok.

“Kunjungan kami untuk menjawab aspirasi rakyat di kabupaten Jayawijaya dan kami sudah melihat langsung sehingga akan merehap semua pembangunan yang sudah dianggap kurang laya, seperti Rumah sakit, Gereja, Sekolah, dan rumah-ruma warga yang tidak layak pakai,” ujar anggota Komisi V DPR RI, Robert Rou dalam kunjungan.

Bukan hanya itu, Robert Rou menyampaikan bahwa pihaknya akan  membangun 1000 unit rumah bagi keluarga miskin.

Ditempat yang sama, Ketua DPR Provinsi, Jhon Banua Rou menyampaikan di Kabupaten Jayawijaya akan membangun Pola Asrama yang dimulai dari tingkat SMA. Hal ini bertujuan agar pendidikan di Kabupaten Jayawijaya semakin meningkat, sesuai harapan dari Pemerintah.

Hanya saja, Jhon Banua Rou meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jayawjaya untuk menyiapkan lahan 10 Hektar. “Kami harap Pemda bisa siapkan lahan, sehingga selain meningkatkan pendidikan juga bagaimana anak-anak dapat bekerja kebun, rumah sakit,” tukasnya.

Selain itu, Jhon Banua memastikan kepada masyarakat bahwa jalan raya dari Distrik Pelebaga Menuju Distrik Taelarek akan dilanjutkan. “Pembangunan jalan ini harus di aspal dan dipastikan tahun 2021 sudah rampung,” ujarnya.

Sementara dalam pertemuan itu,  Bupati Jayawijaya, Jhon Ricard Banua mengatakan, jalan dari Distrik Pelebaga ke kampung-kampung di bangun agar tingkat perekonomian masyarakat bisa berjalan.

Iapun berjanji akan pembangunan Gereja Katolik di Fiteloba Distrik Pelebaga dengan Total Rp 150,000,000. “Saya minta kepada Pengurus Gereja GKI ALEAK untuk segera membuat proses peletakan batu pertama, supaya gereja cepat dibangun Karena saya sudah janji, kepada masyarakat,” pungkasnya.

Wakil Ketua Fraksi Agamua DPRD Kabupaten Jayawijaya, Senius P Hilapok mengacungkan jempol terhadap kunjungan Anggota Komisi V DPR RI dan Ketua DPR Papua serta Bupati Jayawijaya di Pelebaga, Walaik, Ibele, Taelarek dan Nanggo Trikora.

ini adalah sesuatu hal yang kami banggakan karena daerah kami ini merupakan daerah tertinggal pembangunan dari tahun ke tahun. Namun kehadiran dua anggota DPR dari Pusat dan Provinsi ini sudah menjawab penderitaan rakyat terutama dalam berbagai pembangunan,” ujar Senius.

Oleh karena itu, Senius selaku wakil rakyat bersama Luky Wuka menyampaikan terimakasih yang sudah mengambil bagian dalam pembangunan di kabupaten Jayawijaya.

“Mereka adalah merupakan pejabat tinggi Negara. Dan kehadiran mereka suda menghapus air mata masyarakat karena mereka langsung melihat kondisi masyarakat dan pembangunan yang ada di kampung halaman kami,” ujarnya.

Senius menegaskan, dirinya mewakil rakyat kabupaten Jayawijaya siap mendorong apa yang menjadi misi dari Anggota Komisi DPR RI, ketua DPR Papua dan siap mengawal mendorong program Bupati Jayawijaya. [miki/loy]