Kontes Mekanik & Service Advisor Tingkat Regional Astra Motor Papua 2022

112

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah dua tahun sempat vakum akibat pandemi Covid -19, Astra Motor Papua kembali menggelar kompetisi bagi para mekanik, yakni ‘Astra Honda Technical Skill Contest’ tingkat regional.

Kali ini, Astra Motor Papua sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda dengan area kerja Papua – Papua Barat, kembali menggelar ajang kompetisi untuk kategori Mekanik & Service Advisor jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Kompetisi tersebut untuk menjaring mekanik handal yang akan diikutkan pada kompetisi tingkat nasional.

40 Mekanik dan 10 Service Advisor yang tersebar di 29 jaringan AHASS telah mengikuti seleksi kontes tahap pertama serentak yang dilaksanakan pada Rabu (20/4/2022) secara online, dan diawasi langsung oleh masing-masing pimpinan jaringan AHASS.

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun sekali bertujuan untuk mengukur skill dan knowledge teknologi maupun fitur-fitur terbaru dari sepada motor Honda terkini,” kata Technical Manager Astra Motor Papua, Harry Pranata, Senin (31/10/2022).

Setelah melewati tahap pertama tersebut, tersaring 6 Mekanik dan 6 Service Advisor terbaik lolos untuk mengikuti kontes tingkat regional yang dilaksanakan di Main Dealer Training Center Astra Motor Papua selama dua hari, pada Kamis (26/10/2022) – Jumat (27/10/2022).

Pada tahap ini seluruh peserta kategori Mekanik dan Service Advisor mengkuti ujian Teori dan ujian Parktek Meja yang sudah dipersiapakan oleh Team Technical Service Main Dealer dihari pertama.

“Hari kedua peserta kategori Mekanik melanjutkan ujian trouble shooting, sedangkan pesera kategori Service Advisor malnjukan ujian role play menyambut konsumen yang datang untuk melakukan service sepeda motor Honda kesayanganya,” ujar Harry.

Dari proses penjurian, yang berhasil meraih juara adalah Muhammad Akbar dari AHASS Astra Motor Tanah Hitam untuk kategori mekanik dan Ilman Nafian dan AHASS Astra Motor Entrop sebagi juara untuk kategori  Service Advisor terbaik.

Keduanya akan menjadi perwakilan mekanik dan service advisor area kerja Main Delaer Astra Motor Papua untuk mengikuti kompetisi tingkat Nasional yang akan diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor pada Tahun 2023 mendatang.

“Mohon support serta dukunganya dari semua pihak semoga perwakilan dari Main Dealer Astra Motor Papua dapat megharumkan nama Papua dikancah kompetisi tingkat Nasional,” ucap Harry.

Berikut adalah nama-nama pemenang Astra Honda Technical Skill Contest regional Papua & Papua Barat 2022 :

Kategori Mekanik,  Juara 1 atas Muhammad Akbar (AHASS Astra Motor Tanah Hitam), Juara 2, Eryanzah (AHASS Cendrawasih Motor 3), dan Juara 3, Roman Juniarno (AHASS Sinar Pagi Nabire).

Dan untuk Kategori Service Advisor, sebagai Juara 1 atas nama Ilman Nafian (AHASS Astra Motor Entrop), Juara 2, Dian Asyifa (AHASS Astra Motor Timika), dan Juara 3, Muhammad Ishag (AHASS Astra Motor Nabire).[yat]