Koramil 1703-01/Enarotali Tingkatkan Minat Membaca Anak-Anak Di Taman Baca

22

PANIAI, PapuaSatu.com – Sejumlah anak-anak membaca di Taman Baca Ibu Hetty Andika Perkasa yang berada di Koramil 1703-01/Enarotali, Jalan poros Bandara Enarotali, Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, (07/09/2022).

Taman Baca yang ada di Koramil 1703-01/Enarotali tersebut memiliki berbagai jenis koleksi buku yang diharapkan dapat menjadi tempat alternatif belajar bagi warga sekitar serta menumbuhkan minat baca pada anak yang tinggal di kawasan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sore ini adalah opening rumah singgah di taman baca Ibu Hetty Andika Perkasa, Ibadah dan belajar membaca acaranya di mulai pada Pukul 16.00 WIT.

Adapun Guru yang hadir Bapak Nurdiyantoro ,Ibu Susana, David Panggabean, Silbanus Gideon yang diikuti oleh anak-anak dari PAUD, SD dan anak-belum sekolah dengan jumlah anak yang hadir 47 Orang.

Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan target bukan pada meningkatkan jumlah kunjungan, tapi menjadikan membaca sebagai budaya.

“Melalui momentum berkunjung ke Taman Bacaan Ibu Hetty andika Perkasa ini, diharapkan bisa merubah pola pikir anak-anak maupun masyarakat dengan membaca buku,” jelasnya.

“Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, perlu adanya inovasi dari Pemerintah Daerah,” imbuhnya.[redaksi]