Kunjungi FDS XIII-2023, Ini Sejunlah Masukan Staf Khusus Menteri Sosial Kepada Panitia

20

SENTANI PapuaSatu.com – Iven Festival Danau Sentani (FDS) XIII-2023 menyedot perhatian pengunjung atau wisatawan dari berbagai penjuru tanah air dan bahkan manca negara.

Staf Ahli Bidang Rehabilitasi Sosial Kememterian Sosial RI, Dr. Benhur Tomi Mano,MM bersama Ny. Christin L. Mano pun berkesempatan mengunjungi stand-stand yang ada di FDS.

Ia pun memberi masukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dan panitia pemyelenggara, agar FDS kali ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk FDS tahn betikutnya.

“Festifal ini harus bisa menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan iven serupa tahun depan,” ungkapnya saat ditemui wartawan di sela-sela colo sagu bersama di salah satu stand FDS XIII-2023, Kamis (6/7).

Kedepan diharapkannya bisa dikemas lebih menarik lagi, supaya bisa menyedot lebih banyak wisatawan dan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Spaya pengunjungnya bisa bertambah, dan juga mama-mama yang menjual souvenir dan UMKM yang ada bisa ada hasil,” ujar BTM sapaan akrabnya.

Kepada paniti, BTM juga menyarankan agar bisa mengkalkulasikan kisaran uang yang beredar di arena FDS.

“Panitia saya saran, bisa menilai berapa uang yang beredar di FDS ini satu hari, apa Rp 1 milyar atau Rp 500 juta,” sarannya.

“Supaya kita bisa ketahui dari tahun ke tahun iven FDS ini bisa bermanfaat dan memberi multiplayer effeck yang positif selama festival ini berlangsung, serta berapa pengunjung yang datang,” sambungnya.[yat]