Kunjungi Pengungsi, Dansatgas Brimob Polda Jambi Ajak Kembali ke Wamena

0
126
Caption : DanSatgas Brimob Polda Jambi fotobersama warga pengungsi di Posko Tongkonan, Kamis (10/10/2019).
Caption : DanSatgas Brimob Polda Jambi fotobersama warga pengungsi di Posko Tongkonan, Kamis (10/10/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Satgas BKO Polda Papua dari  Satbrimob Polda Jambi mengunjungi pengungsi kerusuhan Wamena yang ada di Posko Tongkonan-Kotaraja, Kamis (10/10/2019).

Kunjungan yang dipimpin langsung Dansatgas, Kombes Pol. Kombes Pol. Kasero Manggolo, S. Sos, S.H., M.H. ini, selain menyerahkan bantuan sembako, juga melihat dari dekat kondisi pengungsi yang ada.

Di depan para pengungsi, Kombes Pol. Kasero menyatakan ikut berimpati atas apa yang dirasakan para pengungsi akibat kerusuhan yang terjadi di Wamena, 23 September lalu.

Meski demikian, Kombes Kasero berharap warga segera kembali ke Wamena, sebab Wamena saat ini sudah aman dan kondusif. “ Selaku Dansektor 3 saya berharap bapak dan ibu  kembali ke Wamena, jangan tinggalkan Wamena karena Wamena adalah milik kita,”harapnya.

Dikatakan, saat ini  aparat keamanan sudah banyak di sana memberikan jaminan keamanan, sehingga tidak perlu lagi takut kembali ke Wamena. Begitu pula  bagi yang sudah telanjur pulang ke kampung halaman, agar segera kembali ke Wamena.

Sebab, jika   kembali ke kampung halaman berarti harus memulai kehidupan yang baru lagi dari awal, sementara di   Wamena tinggal melanjutkan pekerjaan sebelumnya.

“Jadi harapan kami  aparat dan kita semua, kembalilah ke Wamena, semua lini khususnya aparat baik TNI maupun Polri pasti siap mengayomi dan melindungi  rakyat di sana,’’harapnya.

Desty Pongsikabe’ selaku Ketua Yayasan Tongkonan,mengatakan saat ini ada 50 orang pengungsi yang mendaftarkan diri siap kembali ke Wamena. Ini setelah mereka mengetahui jika Wamena sudah ada aman. “Hanya saja kapan mereka kembali  tergantung pihak Hercules,”katanya.

Sementara itu, dua hari lalu sudah 61 orang pengungsi di Posko Tongkonan kembali ke Wamena. [sony]