Kunjungi Peserta KBN 2019, Bupati Tekankan Ambil Ilmu Sebanyak Mungkin

0
135
Caption: Bupati Keerom Muh. Markum ketika berbincang akrab dengan salah satu kontingen pramuka asal Keerom yang mengikuti Kemah Budaya Nasional ke X di Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat
Caption: Bupati Keerom Muh. Markum ketika berbincang akrab dengan salah satu kontingen pramuka asal Keerom yang mengikuti Kemah Budaya Nasional ke X di Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat

PADANG PANJANG, PapuaSatu.com – Bupati Keerom Muh. Markum mengunjungi Kemah Budaya Nasional ke X di Kota Padang Panjang untuk melihat kontingen pramuka asal Kabupaten Keerom yang mendapatkan mandat mewakili Provinsi Papua.

Bupati Markum saat bertemu dengan kontingen Keerom menekankan tujuan pelaksanaan KBN untuk memperkenalkan keberagamaan budaya yang dimiliki masing-masing daerah. Untuk itu sebagai kontingen Keerom diharapkan mampu menunjukkan kebudayaan Papua yang dimiliki.

Selain itu dengan hadirnya kontingen dari daerah lain, menurut Bupati, menjadi ajang berbagai pengalaman dan saling belajar setiap budaya yang ada di Indonesia. Karena keberagaman merupakan kekuatan bangsa Indonesia dalam setiap proses pembangunan.

“Saya ingatkan kepada adik-adik sekalian jaga kesehatan, berperilaku sopan dan yang terpenting ambil ilmu yang didapat sebanyak-banyaknya. Ini kesempatan adik-adik untuk belajar bersama teman-teman dari daerah lain,” ujar Bupati Keerom dihadapan kontingen pramuka Keerom.

Sementara itu kepada wartawan, Bupati Keerom mengungkapkan, dirinya sangat berbangga dengan terpilihnya pramuka Keerom untuk mewakili Provinsi Papua dalam kegiatan KBN ke X.

Hal itu tambah Bupati Markum, membuktikan pembinaan pramuka di Kabupaten Keerom pada tingkat Penggalang berjalan dengan baik. Sehingga kedepan pembinaan pramuka akan terus ditingkatkan untuk membina generasi muda Keerom.

“Tahun ini kita dipilih mewakili Papua dari kontingen pramuka penggalang pria, sedangan Kabupaten Jayapura untuk kontingen wanitanya. Itu saja saya sudah bangga, karena usaha membina generasi muda lewat pramuka berjalan dengan baik sejauh ini,” papar Bupati seusai mengikuti upacara pembukaan KBN ke X di GOR Chatib Soelaiman Kota Padang Panjang.

Kedepan, Bupati berjanji akan terus meningkatkan pembinaan generasi muda di Keerom lewat berbagai aspek. Sehingga tercipta penerus tongkat pembangunan akan berjalan maksimal.

“Tidak hanya lewat pramuka, aspek lainnya juga kami lakukan pembinaan karena ini penting. Karena bagaimana pun merekalah yang melanjutkan pembangunan nantinya, makanya harus kita siapkan,” papar Bupati. [alf]