Lagi, Polisi Gebek Rusunawa Uncen, 18 Orang Diamankan

0
12
Rusunawa Uncen (kiri) dan Kapolda Papua saat menggelar barang bukti yang didapat di dalam Rusunawa Uncen Perumnas III, Waena, Kota Jayapura (9/9/19)
Rusunawa Uncen (kiri) dan Kapolda Papua saat menggelar barang bukti yang didapat di dalam Rusunawa Uncen Perumnas III, Waena, Kota Jayapura (9/9/19)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk kesekian kalinya Rusunawa Uncen di Perumnas III Waena, Kota Jayapura digrebek polisi.

Kalau sebelumnya beberapa kali digrebek aparat Polres Jayapura Kota dengan sasaran utama sepeda motor curian, Rusunawa Uncen Perumnas III Waena kembali digrebek karena terkait aksi demo.

Dalam penggrebekan terakhir (Senin (9/9/19) adalah dilakukan oleh Polda Papua, yang kemudian menangkap 18 orang penghuninya dan sejumlah barang bukti berupa alat perang busur dan anak panahnya serta beberapa lembar bendera KNPB.

Kabid Humas Polda Papua mengungkapkan bahwa 18 orang tersebut masih dalam pemeriksaan intensif.

“Jadi hari ini dilakukan pemeriksaan 18 orang yang ada di sekitar Rusunawa, dengan alat bukti panah dan lain-lainnya yang saat ini diamankan di Mako Brimob,” ungkapnya kepada wartawan di Media Center Polda Papua, Senin (9/9/19).

Pemeriksaan 18 orang tersebut, untuk mengegahui apakah ada yang terkait dengan demo anarkis di Kota Jayapura 29 Agustus atau apakah ada kaitannya dengan barang-barang bukti yang diamankan.

“Karena saat ditangkap ada yang lari ke kebun-kebun di sekitar Rusunawa,” jelasnya.

Kata Kabid Humas, pemeriksaan 18 orang tersebut juga untuk mengungkap apakah punya kaitan dengan dua orang pentolan KNPB berinisial AG dan FK yang telah ditetapkan sebagai tersangka.[yat]