Lalui Medan Sulit, Pendistribusian Logistik TMMD Di Distrik Tailarek Jadi Tantangan Tersendiri

26

WAMENA, PapuaSatu.com – Salah satu kendala yang dihadapi untuk merealisasikan pembangunan khususnya lokasi sasaran fisik TMMD Reguler ke-115 Kodim 1702/JWY adalah pengangkutan material bangunan yang melalui medan terjal dan berbatu. (17/10/2022)

Satu-satunya transportasi yang digunakan adalah kendaraan 4X4 Double Gardan, dikarenakan medan yang sulit.

Material pembangunan seperti kayu, batu, semen dan lainnya harus diangkut menggunakan kendaraan dengan kondisi yang prima.

Keadaan akses jalan menuju sasaran TMMD di Distrik Tailarek merupakan tantangan tersendiri, dikarenakan jalan masih belum di aspal dan memiliki tanjakan yang terjal serta batuan lepas.

Setelah material tiba di titik bongkar, personil Kodim serta dibantu oleh masyarakat Distrik Tailarek secara gotong royong mengangkut material menuju sasaran tempat pembangunan rumah serta fasilitas Distrik.

Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H mengungkapkan pergeseran logistik memang salah satu tantangan dalam kegiatan TMMD di Distrik Tailarek.

“Meski ada hambatan, namun puji Tuhan sejauh ini pergeseran logistik berjalan lancar, kami akan tetap memantau agar sasaran TMMD kali ini tercapai dengan maksimal” terangnya.

Selanjutnya Dandim menjelaskan bahwa sasaran tempat dilaksanakannya TMMD kali ini merupakan pelosok dan desa terpencil yang berada di Distrik Tailarek Kab. Jayawijaya.

“Kondisi akses jalan menuju 3 lokasi TMMD di Distrik Tailarek memang belum memungkinkan untuk memindahkan logistik ini menggunakan kendaraan biasa” jelasnya.[redaksi]