Lantik Pejabat Eselon II, Bupati: Jabatan yang Dipercayakan Jangan Disalahgunakan

0
397

KEEROM, PapuaSatu.com – Bupati Keerom Muh. Markum, secara resmi melantik 9 pejabat Eselon II dan 2 pejabat Eselon III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom, pada Jum’at (08/03/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Bupati Keerom ini merupakan mutasi beberapa pejabat dan pengisian jabatan yang selama ini kosong.

Dalam sambutannya Bupati Markum mengungkapkan, pelantikan dan mutasi pejabat merupakan hal biasa berorganisasi untuk menghindari potensi staknasi dan kesenjangan operasional dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga pelantikan jabatan eselon II menjadi semangat baru dalam menjalankan aktifitas pemerintahan,” ujar Bupati Keerom.

Pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) kata Bupati, tidak dilakukan semata-mata hanya untuk kepentingan ASN sendiri melainkan dilakukan untuk pemantapan organisasi pemerintahan.

Untuk itu Bupati berharap agar pengisian jabatan yang telah dilakukan lebih meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Keerom dalam melakukan proses pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan.

“Saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan yang sudah ada. Jabatan yang sudah dipercayakan, jangan disalahgunakan,” tekan Bupati Keerom.

Dikesempatan yang sama Bupati Markum juga mengingatkan adanya agenda Pileg maupun Pilpres yang akan dilaksanakan serentak. Menurutnya, seluruh masyarakat Keerom memiliki tanggungjawab mensukseskan penyelenggaraan agenda nasional tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Markum  menginstruksikan kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintahannya untuk tidak beprolirik praktis.  “Bagi yang tidak taat yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi,” pungkas Bupati. [alf]