Lima Anak Terseret Arus di Pantai Holtekamp, Satu Tewas Tenggelam

246

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Keasikan berenang di Pantai Holtekamp, Disttik Muara Tami, tepatnya dekat muara Kali Buaya, lima orang anak terseret arus dan hanyut ke tengah laut, Minggu (21/6/20) sekitar pukul 10.00 WIT.

Beruntung empat orang diantaranya, masing-masing Nandito (12), Ardipura (7), Yayat, dan Aan berhasil selamat.

Sementara satu anak bernama Ilham Nur (12) warga Hamadi Pontong, terseret hingga ke laut dalam dan baru ditemukan enam jam kemudian dalam.keadaan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan TNI, Polri dan Basarnas bersama nelayan tradisional yang ada di lokasi kejadian.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH.,MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tenggelamnya seorang anak di muara Kali Buaya.

“Iya benar ada musibah kecelakaan laut, lima orang anak, dimana satu dinyatakan meninggal setelah ditemukan oleh nelayan ” terangnya.

Saat ini jenazah korban kata Kapolsek, telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara usai ditemukan warga.

“Korban Ilham Nur ditemukan oleh nelayan dengan menggunakan jaring untuk selanjutnya di bawa ke bibir pantai, selanjutnya di evakuasi menuju rumah sakit Bhayangkara,” bebernya.

Kasus tenggelamnya satu anak yang berusia 12 tahun kini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Muara Tami.

“Kami masih dalami kasus ini, apakah ada unsur kelalaian para orang tua dalam pengawasan sehingga terjadinya kecelakaan ini,” ucapnya.

Kapolsek Muara Tami ini pun, mengungkapkan lokasi kejadian merupakan lokasi cukup rawan. “Lokasi kejadian adalah tempat di mana arus laut yang deras pertemuan antara air laut dan kali buaya, sehingga rentan terseret arus apalagi anak usia dini,” bebernya.[yat]