Listrik Padam Terus Menerus Saat Tes CPNS Berlangsung, Ini Keluhan Kepala BKD Kota Jayapura

0
322
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Dr Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Dr Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Dr Robert Johan Betaubun, S.Pd, MM menyampaikan keluhannya kepada pihak PLN karena listrik padam terus menerus saat tes CPNS berlangsung.

Pasalnya, sebelum tes CPNS berlangsung, pihaknya telah melayangkan surat dari Walikota Jayapura agar minta kerjasamanya untuk tidak memadamkan listrik selama tes CPNS berlangsung.

“Dari jauh-jauh hari kami telah berikan surat dari pak Walikota dan dari BKD sendiri, ditujukan kepada PLN agar selama tes CPNS mohon tidak dipadamkan listrik khusus untuk area Abe, Kotaraja dan sekitarnya,” ucapnya saat ditemui wartawan di SMK N 2 Jayapura, Senin (1/7/2019).

dikatakan, tes CPNS adalah agenda nasional maka panitia dari BKD sendiri telah antisipasi jauh-jauh hari maka pihaknya menaruh harapan kepada PLN agar bisa ikut serta membantu kelancaran tes tersebut. “Jangan dipadamkan untuk kelancaran tes CPNS karena tes ini merupakan agenda nasional yang harusnya dilaksanakan tahun 2018 tapi khusus di provinsi papua dilaksanakan tahun 2019,” lanjutnya.

“Jadi, panitia sudah antisipasi jauh-jauh hari sebelum penyelenggaraan dan berikan surat resmi dari walikota kepada PLN. Selain itu juga sudah ada komunikasi dari panitia kepada pihak PLN untuk meminta agar tidak boleh ada pemadaman disekitar area tes.” lanjutnya lagi.

Ia menyayangkan karena hal ini sangat mengganggu dan menyebabkan kerugian. “Ya, sangat mengganggu konsentrasi dan kenyamanan peserta CPNS. Tidak ada kerugian material karena kami telah sediakan genset hanya saja ada kerugian yang dirasakan peserta yaitu rugi secara psokologis karena ketidaknyamanan saat tes,” tukasnya. [ayu]