Mama Papua Melintas Pulang, Satgas Yonif Raider 142/KJ Beli Hasil Kebun

22

JAYAWIJAYA, PapuaSatu.com – Kehidupan warga di daerah penugasan Papua cukup terlihat masih banyak yang serba kekurangan, hal ini terlihat dari Mama Ani yang terlihat melintas di depan Pos Bolakme, dengan membawa hasil jualan yang tidak terjual di Pasar Bolakme, Distrik Jayawijaya, Papua Pegunungan Tengah, Rabu (09/11/2022).

Hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Bolakme yaitu dengan membeli hasil kebun mama Papua berupa sayur mayur yang tidak habis terjual di Pasar Bolakme.

Dalam keterangannya Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa ketika beberapa orang personel pos berada di areal Pos, tiba-tiba melintas Mama Ani yang pulang dari pasar membawa hasil kebun berupa sayur mayur yang tidak habis terjual di Pasar.

Melihat mama Papua yang membawa barang jualan yang tidak terjual dan berjalan dengan langkah yang terlihat lelah, membuat personel Satgas Yonif Raider 142/KJ langsung membeli hasil kebun mama tersebut.

“Tak hanya membeli, personel kita juga memberikan makanan khas TNI yang biasanya dikonsumsi oleh personel Pos Satgas, semoga makanan yang kita berikan dapat mengurangi beban Mama Ani untuk sekedar beberapa hari kedepannya,” ungkap Danpos Bolakme.

Mendapat perlakuan dari personel pos yang membeli sayur mayurnya dan juga diberikan makanan kemasan. Tampak wajah Mama Ani senyum lebar.

“Terima kasih TNI beli sayur mama yang tidak terjual, mama senang kepada anak, wa wa,” ungkapnya.[redaksi]