Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Pos Ramil 1708-02/BU-Warsa Membangun Menara Lonceng Gereja

20

WARSA, PapuaSatu.com – Wujud Kepedulian Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Kopda Teguh saat dalam membantu proses pembangunan menara lonceng Gereja Kristen Injili di Tanah Papua  (GKI) Jemaat Paulus Dwar, Kampung Sawai, Distrik Warsa, Kab. Biak Numfor, Sabtu (7/1/2023).

Wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap masyarakat di desa binaannya merupakan hal yang patut dibanggakan, seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Teguh, bersama masyarakat bergotong royong dalam  membangunan menara lonceng Gereja.

Dalam hal ini Kopda Teguh mengatakan, adapun tujuan dari keterlibatanya adalah guna meningkatkan rasa kemanunggalan dan keharmonisan yang baik dalam sebuah kehidupan bermasyarakat.

“Dengan melibatkan diri secara langsung pada kegiatan kemasyarakatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bergotong royong,” jelas Kopda Teguh.

Menurutnya, sebagai aparat teritorial di wilayah berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Babinsa adalah bagian dari rakyat dan akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun. Apalagi itu berkaitan dengan pembangunan sarana ibadah,” tutur Kopda Teguh.

“Untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong kami selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak membedakan suku, agama ras dan golongan tertentu,” jelas Kopda Teguh.

“Harapannya dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” tandas Kopda Teguh.[redaksi]