Masyarakat Gembira Panen Jagung di Kebun Denkesyah 17.04.02 Biak

21

BIAK, PapuaSatu.com – TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

Inilah yang menginspirasi Prajurit TNI yang bertugas di Papua yang hadir memberikan solusi, sehingga kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Denkesyah 17.04.02 Biak dibawah kepemimpinan Letkol Ckm F. Sasake, bersama masyarakat menggelar Panen Jagung bersama di kebun jagung Denkesyah 17.04.02 Biak, Desa Kobeosar Biak Utara, Kamis (13/10/2022).

Kegembiraan panen bersama tersebut dihadiri Bapak Kepala Suku Sarwom Biak Utara ( Bapak Kafiar) dan BapakĀ  Mananwir/Ondo Afi yaitu Bapak Yopie Sams, bersama warga masyarakat di Desa Kobeosar Biak Utara dan personel Denkesyah 17.04.02 Biak.

“Saya sangat senang bisa bersama tokoh adat dan masyarakat bisa panen jagung”, ungkap Denkesyah 17.04.02 Biak Letkol Ckm F. Sasake disela-sela Panen.

Tampak terlihat Masyarakat yang ikut Panen sekitar 50 orang laki-laki dan Perempuan.

“Hasil Panen Jagung sekitar 400 Kg dan dibagikan kepada Warga Masyarakat di Dusun 2, Kampung Tengah Desa Kobeosar Biak Utara”, kata Letkol Ckm F. Sasake.

Sementara itu Bapak Kepala Suku Sarwom Biak Utara (Bapak Kafiar) mengatakan bahwa dirinya dan warga kampung sangat senang karena ada kegiatan pembangunan yaitu menanam dan sekarang bisa panen jagung.

“Terima kasih TNI, terima kasih Bapak Sasake yang peduli kita masyarakat”, ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bapak Mananwir/Ondo Afi yaitu Bapak Yopie Sams bahwa inilah yang diharapkan masyarakat karena membantu kehidupan secara langsung kebutuhan warga.

“Terima kasih TNI Denkesyah Biak”, pungkasnya senang.[redaksi]