Mathius Awoitauw : Dukungan Itu Hanya Bisa Dilakukan Dengan Mentaati Semua Aturan Protokol Kesehatan

0
122
Bupati Jayapura Mathius awoitauw, SE,MSi
Bupati Jayapura Mathius awoitauw, SE,MSi

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura Mathius awoitauw SE MSi meminta masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk mendukung penuh terhadap program dan kebijakan pemerintah daerah terkait dengan penanganan penyebaran dan pencegahan covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Dukungan itu hanya bisa dilakukan dengan mentaati semua aturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” kata Mathius Awoitauw, Senin (25/5).

Dikatakan, dukungan masyarakat untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah itu agar bisa mempercepat penanganan covid 19 di wilayah kabupaten Jayapura.

“Semua kita sekarang jadi korban, bukan hanya maayarakat tapi pemerintah juga sangat dirugikan dengan kondisi ini, untuk itu kita sama sama berjuang untuk menyelesaikanya, caranya hanya mengikuti protokol kesehatan yang ada,” ungkap mantan ketua KPU Jayapura itu.

Dia mengaku sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum benar-benar mentaati aturan pemerintah terkait dengan pembatasan waktu untuk beraktivitas misalnya terkait dengan pentingnya penggunaan masker pada saat berada di luar rumah, jaga jarak dan tidak berkumpul.

“Setiap hari  petugas-petugas yang bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat ini masih banyak menemukan banyak warga yang  melanggar aturan ini,” ujarnya.

Dia menambahkan apabila masyarakat tidak mau tahu dengan anjuran anjuran atau sosialisasi yang sudah diberikan oleh pemerintah terkait dengan upaya penanganan covid 19 ini,  bukan tidak mungkin masalah ini akan terus berkepanjangan dan justru akan membawa dampak yang lebih besar kepada masyarakat itu sendiri.

“Oleh karena itu supaya masalah ini cepat selesai mari bersama pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” imbuhnya.[yat]