Mathius Awoitauw,SE,M.Si,AIFO Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Periode 2022-2026

27

SENTANI, PapuaSatu.com – Setelah terpilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) beberapa waktu lalu, Mathius Awoitauw,SE,M.Si,AIFO resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura masa bakti 2022-2026.

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura dua periode tersebut dilantik bersama badan pengurus KONI Kabupaten Jayapura oleh Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Jumat (23/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Mathius Awoitauw,SE,M.Si menyatakan komitmennya untuk membangkitkan dunia olahraga di Kabupaten Jayapura.

“Kabupaten Jayapura harus menjadi tiang dalam meningkatkan prestasi olahraga, sebab kita identik dengan penyumbang atlet terbanyak untuk Papua,” ungkapnya.

Karena itu, Kabupaten Jayapura harus menjadi garda terdepan untuk membangkitkan dunia olahraga di Papua.

Di kesempatan sama, Kenius Kogoya mengaku sangat yakin Kabupaten Jayapura bakal menjadi lumbung atlet-atlet terbaik bagi Papua.

Hal itu terbukti atas terselenggaranya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang telah digelar dua kali di Kabupaten Jayapura.

“Saya yakin Kabupaten Jayapura siap dalam menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk mengharumkan nama Papua dan Indonesia,” ujarnya.[yat]