Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Tutup Kejuaraan Menembak Pangdam Cup Tahun 2023

43

SENTANI, PapuaSatu.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa secara resmi menutup kejuaraan menembak Pangdam Cup Tahun 2023 dalam rangkaian Hari Juang TNI AD, bertempat di Lapangan Tembak Mayonif RK 751/VJS, Sentani, Kab. Jayapura, Jumat (20/1/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, meskipun 10 tahun belum menggelar kejuaraan menembak, namun Papua telah menunjukkan prestasinya di PON 2022 dengan memperoleh 10 medali emas dan berharap di PON berikut dapat lebih berprestasi.

“Kejuaraan ini selain untuk meraih prestasi, juga untuk membangun silaturahmi kehidupan atlet yang hobi menembak. Kalau latihan menembak biasa-biasa saja, maka hasilnya akan biasa, tetapi jika ikut kejuaraan akan terbentuk mental petarung. Oleh karenanya jangan merasa puas, dan teruslah berlatih. Terlebih sejatinya para penembak melawan diri sendiri, ketenangan, kecepatan, akurasi dan nafas,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saya berharap kedepan bersama pihak lainnya, kita dapat berkolaborasi menyelenggarakan kejuaraan menembak. Selamat kepada Para Juara dan bagi yang belum, mari jangan merasa ini adalah akhir, tetapi masih ada momen lain,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Kejuaraan Menembak “Pangdam Cup Tahun 2023” dengan telah berakhir dan sebagai juara umum adalah Rindam XVII/Cenderawasih.

Untuk nomor menembak pistol beregu, Juara 1  dan Juara 2 diraih Yonif RK 751/VJS, sedangkan Juara 3 berhasil diraih Rindam XVII/Cenderawasih.

Sedangkan nomor Menembak Pistol perorangan, Juara 1 diraih Eka Panji (Perbakin Jayawijaya), Juara 2 Stenly Y.M. Sialana (Rindam XVII/Cenderawasih), dan Juara 3 diraih Muhammad Fazrin (Denmadam XVII/Cenderawasih).

Dan untuk nomor Menembak Senapan 100 meter perorangan, Juara 1 diraih Irmanto (Rindam XVII/Cenderawasih), Juara 2 atas nama Baransano (Rindam XVII/Cenderawasih) dan Juara 3 diraih Herman (Rindam XVII/Cenderawasih).

Berikutnya adalah nomor Menembak Senapan Plat Baja Beregu, untuk Juara 1 diraih Rindam XVII/Cenderawasih, Juara 2 dari Brimob Polda Papuadan Juara 3 dari Yonif RK 751/VJS.

Di Nomor Menembak Senapan Beregu keluar sebagai Juara 1 dan Juara 2 berhasil diraih regu tembak dari Yonif RK 751/VJS, dan Juara 3 diraih regu menembak dari Rindam XVII/Cenderawasih.

Berikutnya lagi adalah nomor Senapan Angin 50 meter Benchrest, untuk Juara 1 diraih Bambang Itar (Kalawai SC), Juara 2 atas nama Roy (Kalawai SC) dan Juara 3  atas nama Bangkit Sirandan (Kalawai SC).

Nomor lomba berikutnya adalah nomor Senapan Angin 25 meter Benchrest, untuk  Juara 1 diraih Rico (Perbakin Jayapura), Juara 2 atas nama Aryo Susilo (Kalawai SC) dan Juara 3 atas nama Lukas (Kalawai SC).

Dan utuk nomor Senapan Angin 33 meter 3 posisi, Juara 1 diraih  Adhias Anggara (Kalawai SC), Juara 2 atas nama Piter Ribut (Perbakin Keerom), dan Juara 3 atas nama M. Risyanto (Perbakin Keerom).

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Danang Wiranta, Para Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih, Plh. Gubernur Papua, Asisten 2 Sekda Papua, Para Pimpinan Bank dan Ketua Perbakin Provinsi Papua beserta pengurus dan anggotanya.[redaksi]