Mayor Laut Idul Fahirun Ditunjuk Pgs Danlanal Sarmi

154

SARMI, PapuaSatu.com – Mayor Laut (P) Idul Fahirun ditunjuk Danlantamal X Jayapura menjadi Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Danlanal Sarmi.

Ia menggantikan Danlanal Sarmi Mayor laut (E) Michel Ansanay yang meninggal dunia.

Pgs Danlanal Sarmi Mayor Laut (P) Idul Fahirun mengatakan, akan menjalankan amanah tugas sebagai Danlanal Sarmi tersebut.

“Saya lakukan saat baru ada di sini, saya akan menyesuaikan disini maupun yang berhubungan dengan instansi lain,” katanya.

Tentu saja, Mayor Idul Fahirun akan melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan instansi samping dan internal di Lanal Sarmi.

“Tentu akan meningkatkan komunikasi dengan Lanal Sarmi dengan Lantamal X dan memperhatikan kesejahteraan personel, misalnya apa perlu mengusulkan untuk mess bintara dan tamtama karena anggota Lanal ini jika sesuai tipenya masih kurang personel, sehingga jika minta tambahan personel tentu harus menyiapkan perumahan atau messnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Mayor Laut (P) Idul Fahirun juga akan mempersiapkan serta mendukung penyelenggaraan pemilu kada 2024 di Kabupaten Sarmi.

Ditambahkannya, pihaknya akan mengusulkan hanggar RBB ke Lantamal X maupun Pemda Sarmi. “Mungkin itu program saya awalnya,” Tegas Mayor Laut (P) Idul Fahirun.[tania]