Melantunkan Ayat Suci Al-Quran Dengan Merdu, Bocah Ini Mendapat Hadiah Dari Wali Kota Jayapura

0
117
Caption : Salah Satu Boca bernama Muhammad Tahrur Ilham ketika melanntumkan Ayat Suci Al-Quran di masjid Terapung Al-Aqsha, Hamadi-Jayapura, Selasa (14/5/2019) sore. Foto : Ayu Vhino/PapuaSatu.com
Caption : Salah Satu Boca bernama Muhammad Tahrur Ilham ketika melanntumkan Ayat Suci Al-Quran di masjid Terapung Al-Aqsha, Hamadi-Jayapura, Selasa (14/5/2019) sore. Foto : Ayu Vhino/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Bocah ini jadi imam masjid di masjid Terapung Al-Aqsha, Hamadi-Jayapura ternyata suaranya dalam melantunkan ayat suci Al Quran sangat merdu syahdu indah dan bernada sampai menggelegar karna lantang dan jelas dalam pembacan Al Qurannya itu.

Dengan suara yang merdu dan indah, Bocah bernama Muhammad Tahrur Ilham ini mendapat hadiah dari Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano MM yang turut hadir dalam safari Ramdhan dan Buka puasa bersama, Selasa (14/5/2019) sore.

“Lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan tadi sangat merdu, indah sekali. Maka saya berikan penghargaan kepada ananda Muhammad Tahrur yaitu uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah),”ucap Wali Kota Jayapura saat melangsungkan safari ramadhan dan buka puasa bersama di Masjid Al-Aqsha.

Kedatangan Wali Kota Jayapura sebenarnya selain karena kunjungan safari ramadhan dan buka puasa bersama, dirinya juga membawa bantuan untuk masjid. “Saya ke sini membawa bantuan berupa uang sebesar Rp20 juta. Semoga bisa bermanfaat dan digunakan untuk pembangunan dan perawatan masjid ini,”katanya.

Dalam kesempatan ini,  orang nomor satu di Port Numbai ini menyampaikan beberapa informasi terkait program dan pelayanan pemkot, salah satunya terkait kuburan islam gratis di Buper Waena. “Di buper ada kuburan islam gratis, luasnya 10 hektar, itu bisa digunakan umat Muslim di seluruh kota Jayapura,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali kota Jayapura mengingatkan agar jamaah di masjid Al-Aqsha serta warga yang tinggal di area masjid  terus menjaga kebersihan laut.

“Laut ini adalah sumber mata pencaharian warga setempat, tolong buang sampah pada tempatnya, jangan cemari laut ini. Dalam hadis sendiri sudah disebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, maka sebagai orang beriman mari kita jaga kebersihan,” paparnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid, Arman Husata mengungkapkan bahwa masjid ini dulunya adalah sebuah musholah yang sangat kecil dan sederhana, namun kini harus mengalami perombakan serta renovasi. “Di renovasi karena melihat animo masyarakat yang sangat antusias beribadah, maka kami berinisiatif untuk merehap,”tuturnya.

“Dan pak Wali Kota beserta rombongan datang memberikan bantuan kepada kami, kami sangat berterima kasih dan bersyukur karena saat ini kami benar-benar sangat membutuhkan bantuan,”tukasnya. [ayu]