Memasak Dan Santap Makan Bersama Warga, Prajurit Badak Hitam Semakin Menyatu Dengan Masyarakat Di Papua

32

MERAUKE, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Rawa Biru dipimpin Wadanpos Serda Sulung beserta 9 orang anggota melaksanakan anjangsana dengan mendatangi rumah warga di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (21/01/2023).

Komandan Satgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pembinaan teritorial (Binter) melalui anjangsana rutin dilaksanakan oleh seluruh personel Satgas yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG sektor Selatan Merauke.

“Mengutip pesan Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, maka kegiatan Satgas masuk dapur warga merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga kehadiran TNI di tengah–tengah rakyat dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada,” tutur Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Sementara itu, Danpos Rawa Biru Sertu Sumarji menyampaikan bahwa kegiatan masuk dapur dan memasak bersama warga merupakan salah satu cara silaturahmi anggota Satgas Yonif 511/DY dengan masyarakat, agar terjalin komunikasi yang baik dan menciptakan keharmonisan di lingkungan masyarakat Rawa Biru.

“Kali ini kami dari Satgas datang ke rumah Mama Maria membawa bahan makanan dan juga bumbu untuk dimasak dan disantap bersama,” ungkap Danpos.

Mama Maria (47) salah satu warga Kampung Rawa Biru Distrik Sota merasa senang atas kehadiran Bapak TNI Pos Rawa biru kerumahnya.

“Terima kasih Bapak–bapak TNI Satgas Yonif 511 Badak Hitam telah datang ke rumah saya membawa bahan makanan dan memasak serta makan bersama dengan keluarga saya. Saya sangat bersyukur sekali semoga kebaikan dari Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa Amin,” ungkap Mama Maria.[redaksi]