Mendorong Honorer Berijazah SMK Kuliah di Stikes Sorong

60

SORONG, PapuaSatu.com – Mendorong honorer berijazah SMK Kesehatan di Kabupaten Tambrauw, Forum Komunikasi Pencaker Asli Tambrauw (FKPAT) bertemu Pengelola Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sorong.

Ketua FKPAT, Paulinus Baru menyampaikan, dalam pertemuan itu pihak kampus menjelaskan bahwa program studi di Kampus Stikes Sorong terdiri dari S1 Keperwatan, S1 Farmasi, S1 Ilmu Kesehatan masyarakat, S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan D3 Analisis Kesehatan.

Lanjutnya, selain itu telah dilakukan penjaringan awal tentang jurusan yang akan dipilih oleh Honorer SMK Kesehatan.

Pasalnya, penjaringan awal ini akan menjadi acuan dalam test masuk Kampus Stikes. Untuk menentukan program studi sesuai kemampuan masing-masing honorer.

Untuk itu, selaku Ketua FKPAT berharap kepada mereka (nama-nama pencaker-red) yang sudah masuk dalam tahap awal program kerjasama ini, harus memanfaatkan kesempatan secara baik sampai selesai tahun 2026.

“Jadi kalian yang akan menempuh proses kuliah di kampus Stikes Sorong merupakan duta-duta Pemda Tambrauw, untuk itu harus menjaga perilaku dan sikap dengan baik selama kuliah di kampus Stikes,”ujar kepada papuasatu.com, Selasa (26/07/2022).

Dia berpesan, kepada mereka agar rajin dan tekun dalam belajar agar bisa selesai tepat waktu, dan juga harus menjaga nama baik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tambrauw maupun FKPAT yang menginisiasi program tersebut.

“Harapkan kami, semoga program kerjasama ini dapat berjalan baik. Sehingga akan memberikan ruang bagi angkatan-angkatan berikutnya dapat melanjutkan pendidikan di kampus stikes maupun kampus lain di bidang kesehatan. [free]