Menjadi Bagian Dari Pemerintah, Garda Indonesia Perwakilan Papua Programkan Seribu Sembako

436

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua Jokowi – Ma’aruf yang merupakan wadah  Organisasi dengan anggota  yang  saling  peduli terhadap  sesama dan dalam  tugas  tanggung jawabnya  sebagai  suatu  organisasi  dalam  Pemerintah.

Oleh karena itu, dalam menghadapi Pandemo Covid-19 di tanah Papua, Garda  Indonesia  Perwakilan  Papua ini  telah mengagendakan Program  kemanusianyakni, pembagian  seribu  sembako di tingkat Kota/Kabupaten se Papua.

Untuk Kabupaten dan Kota Jayapura, Garda mengagendakan  pembagian  sebanyak 500 sembako yang akan siap disalurkan baik anggota  Organisasi, Para  hamba Tuhan, seperti  Pendeta, Misionaris,  dan Gembala, dan  Pastur, Uztad, dsb, dan juga Para  Janda, Yatim Piatu.

Ketua umum Garda Indonesia Perwakilan Papua, DR. Yusu Yambe Yabdi, ST.MT mengatakan, seribu sembako yang akan disalurkan ini melalui suakelola  dengan didukung oleh  ketua umum. DImana bantuan -bantuan yang diberikan sebanyak  60 juta  rupiah.

” Dengan  dana sebesar 60 juta,  kami  akan membelanjakan, sehingga cukup seribu bingkisan untuk di  bagikan” ungkap  ketua  umum garda Indonesia Peewakilan  Papua, DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST. MT, Rabu (06/05/2020).

Selain memprogramkan giat  kemanusiaan berupa  pembagian  sembako, Garda Indonesia Perwakilan Papua juga mengagendakan pembagian  THR  kepada semua  anggota Garda Inodonesia yang  beragama  muslim, dan juga  memberikan  uang  transport kepada yang  bukan  beragama  Islam secara head to head.

“saya  perlu klarifikasi bahwa selain pembagian  sembako  yang  berisikan Beras 5kg, telur, mi instan sebanyak 10 bungkus, dan  minyak  goreng,  kami saat ini  secara head to head juga  mebagikan  THR kepada  200 lebih  anggota  Garda, diantaranya 100 lebih anggotanya beragama islam” ungkap DR. Yusuf Yambe Yabdi, Tersebut.

Program  kemanusiaan  tersebut,  adalah  satu  dari agenda garda  Indonesia sendiri,  selain membantu pemerintah  dalam  mengoptimalisasikan penyusunan profil desa, dimana mewujudkan mimpi presiden dalam  bidang  ekspor dan investasi yang  dimulai  dari desa. [rewin/loy]