Menjadi Legendaris, Motor Honda Jenis Cub Honda Tetap Banyak Peminat

257
SPG Astra Motor Tanah Hitam saat menunjukkan unit Supra X 125 yang menjadi legendaris sepeda motor Honda
SPG Astra Motor Tanah Hitam saat menunjukkan unit Supra X 125 yang menjadi legendaris sepeda motor Honda

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Di tengah derasnya kemunculan berbagai sepeda motor jenis matik, sepeda motor bebek (cub) dari Honda masih banyak peminatnya.

Hal itu terutama di area penjualan Astra Motor Tanah Hitam selaku dealer sepeda motor Honda jaringan PT. Astra International,Tbk. di Kotamadya  Jayapura yang meliputi Distrik Abepura hingga Kabupaten Keerom.

Yang mana, untuk sepeda motor Honda yang menggunaan brand Supra ada tiga type, yakni Supra X dan Supra X Helm In dengan kubikasi mesin 125 cc., dan Supra GTR dengan kubikasi mesin 150 cc.

Sedangkan jenis Cub lainnya yang masih dipasarkan ada Honda Revo, Honda Blade, Honda Super Cub C125 dan Honda CT125.

“Untuk Supra X memang cukup banyak peminat juga pak, tetapi dia memang memiliki segmen sendiri,” ungkap Endita S.M., Branch Manager Astra Motor Tanah Hitam saat ditemui PapuaSatu.com di kantornya, Sabtu (22/10/22).

Untuk peminat jenis cub, pada umumnya adalah konsumen Honda yang tinggal di daerah sub urban, seperti di wilayah Arso, Kabupaten Keerom.

Dari pantauan di Showroom Astra Motor Tanah Hitam, terdapat dua unit sepeda motor cub yang dipajang yakni Honda Supra 125 dan Honda Supra GTR.

Penampilan Honda Supra 125 pun tampak mengalami perubahan yang mengikuti trend sepeda motor pada umumnya saat ini yang makin modern dan sporty.

“Secara mesin tetap di 125 cc, namun penampilannya dimodifikasi mengikuti perubahan jaman, lebih trend dan lebih fariatif untuk warnanya,” jelasnya.

Berbeda dengan Supra X 125, untuk Supra GTR lebih diminati konsumen dari daerah yang relatif jauh dari Kota Jayapura, seperti Distrik Senggi, Kabupaten Jayapura yang jarak  dari Kota Jayapura sekitar 150 km.

Honda Supra dengan kode seri NF, adalah seri sepeda motor yang diproduksi oleh Astra Honda Motor sejak tahun 1997 untuk pasar Asia.

Dari laman wikipedia, diketahui, nama Supra hanya digunakan untuk Indonesia, sedangkan di negara Asia lain motor ini dikenal sebagai Honda Wave (wilayah Asia Tenggara), Honda Dream (Jepang, China dan Korea Selatan), atau Honda Future (India dan Asia Selatan).[yat]