Meriahkan HUT SD Inpres Asikie Ke 25, Satgas Yonif 725/Woroagi Perkenalkan Tarian Molulo

48

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Dalam Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SD Inpres Asikie yang ke 25, Pos Kotis Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW turut memeriahkan dan memperkenalkan tarian khas Sulawesi Tenggara (Molulo) yang dilaksanakan di GOR Asikie Kp. Asikie, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (07/11/2022).

Acara peringatan HUT SD Inpres Asikie yang mengusung tema “Gotong Royong Menciptakan Generasi Yang Cerdas, Terampil dan Beriman” diawali dengan rombongan berjalan kaki dari SD Inpres Asikie sampai dengan GOR Asikie sembari diiringi penampilan Drumband oleh Siswa(i) SD Inpres Asikie.

Dalam peringatan tersebut, Satgas Yonif 725/Woroagi dipimpin oleh Perwira Topografi (Patop) Kapten Ctp M. Irvan Setiawan, S.T.Han. mengungkapkan kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi diacara tersebut guna mempererat silaturahmi dan juga salah satu bentuk dukungannya dalam meningkatkan pendidikan di wilayah Papua Selatan khususnya Kampung Asikie, Distrik Jair, Boven Digoel.

Dalam kesempatan ini juga Satgas Yonif 725/Woroagi menyerahkan cenderamata berupa tas kepada siswa(i) SD Inpres Asiki yang diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah Bapak Fix Tutug Budi Widodo.

Tak hanya sampai disitu saja, untuk memeriahkan acara tersebut Satgas Yonif 725/Woroagi bersama para wali murid juga memperkenalkan Tarian (Molulo) khas Sulawesi Tenggara.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Boven Digoel Bapak Yustisianus K.Wiwaron, S.STP.

“Mewakili seluruh para Guru, orang tua murid dan juga Kepala Sekolah, saya ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan juga bantuannya, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan juga meriah”, ungkapnya.

Turut hadir dalam peringatan tersebut diantaranya, Bpk. Basri Muhammadiyah (Wakil Ketua 1 DPRD Boven Digoel), Bpk. Musa Wandengge A., Ma, Pd, S.Ip., (Kadis Pendidikan Bovem Digoel), Bpk. Yustisianus K. Wiwaron, S. Stp. (Kadistrik Jair), Mayor Inf Napoleon Matisaray (Danramil 1711-13/GTR), Ipda Arif Sulaiman S. Tr. K. (Kapolsek Jair).[redaksi]