Momen Natal IKEMAL, Bupati Jayapura Pesan Jaga Jejak Misonaris

0
551

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw memesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tidak lupa jejak Misionaris yang sudah ditanamkan di Papua selaku pembawa injil.

Demikian hal itu diungkapkannya pada momen perayaan natal bersama yang di gelar oleh Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal), yang berlangsung di Kemiri Sentani tepatnya di Kediamannya, Jum’at (20/12/2019) malam.

“Jadi jejak-jejak Misonaris ini menjadi sejarah besar bagi kami. Kita harus jaga untuk meneruskannya hingga anak cucu kita nanti,” ucap Bupati Mathius dalam sambutannya pada perayaan natal tersebut.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh IKEMAL ini telah menunjukkan suatu kekeluargaan dan rasa persaudaraan, sehingga pada momen natal membuat seluruh umat merasakan kehadiran kekeluargaan.

Oleh sebab itu, ucap Bupati Awoitauw,  hal  ini bukan sesuatu yang mencul apa adanya, tetapi hal ini membuat sejarah membuktikan bahwa keberagaman dan kebersamaan ada di Papua sehingga diharapkan untuk terus menjaga semangat itu.

Sementara itu, Ketua Ikemal Provinsi Papua, Drs. Elia l. Loupatty, MM menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jayapura yang sudah mau membuka pintu untuk menyuarakan berita natal.

“Kami mau menyatakan bahwa berita natal IKEMAL Papua kali ini berasal dari keluarga besar Awoitauw Luturmas. Karena natal kali ini bukan kami umat nasrani saja yang hadir tetapi teman-teman umat islam juga hadir, hal ini membuktikan bahwa keberagaman itu ada dari segi agama yang paling dalam,” pungkasnya.

Menurutnya, keberagaman yang terwujut pada momen perayaan natal ini itu membuktikan bahwa ada ikatan yang kuat dari segi agama dan budaya.

Dengan adanya keberagaman yang terpancar dari Ikemal, maka dirinya berharap kepada seluruh Ikemal Kabupaten Kota untuk bisa memdukung Pemerintah Kabupaten Jayapuara dalam menyukseskan PON XX 2020 nanti.

“Kita tau bersama bahwa Kabupaten Jayapuara akan menjadi tuan rumah pada PON nanti.  Oleh karenanya saya harapkan Ikemal Kabupaten kota bisa sataukan hati dan bergandeng tangan memnyukseskanya,” tutupnya. [tinus]