MRP Minta Kursi Wagub Papua Segera Diisi dan Gubernur Enembe Fokus Pemulihan Kesehatan

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah beberapa Lembaga Masyarakat Adat (LMA) menyoroti terkait kursi wakil Gubernur Papua yang masih kosong serta kesehatan Gubernur, kali ini anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Dorince Mehue yang menyoroti hal tersebut.

Mempertimbangkan dengan kondisi Gubernur, proses pemilihan kursi Wakil Gubernur harus segera dilakukan agar dapat membantu berjalannya roda pemerintahan meski saat ini kinerja Sekda Papua dinilai cukup baik.

“Pak Sekda saya lihat luar biasa menopang bapak (Gubernur). Saya lihat ada oknum yang mencoba memanfaatkan namun saat itu bapak sedang tidak ada. Dari sisi administrasi kondisi bapak ini bisa membuka peluang untuk terjadi hal-hal yang tudak diinginkan. Kursi Wakil Gubernur harus segera diisi, meski itu ada mekanismenya sendiri,” katanya pada awak media, Senin (27/12/21).

Terkait kondisi kesehatan Gubernur Lukas Enembe, Dorince meminta agar Gubernur Enembe fokus melakukan pemulihan kesehatan. Ia juga mengaku prihatin setelah melihat kesehatan Gubernur Enembe yang nampak terus menurun.

“Saya sedih dan prihatin dengan kondisi beliau. Apalagi pas momen seperti ini momen Natal. Saya harap dokter yang tangani beliau bisa sarankan istirahat saja dan sampaikan ke publik terkait kondisi beliau. Karena memang kami lihat beliau sudah harus istirahat,” pinta Dorince.

Selain dokter, ia juga meminta orang-orang terdekat Gubernur Enembe agar menyarankan beliau untuk istirahat dan fokua kepada pemulihan kesehatan karena kesehatan Gubernur Enembe jauh lebih penting.

“Baiknya beliau itu istirahat dan fokus untuk melewati masa penyembuhan. Istirahat dan tidak boleh diganggu, tidak boleh ada beban pikiran. Karena kesehatan beliau ini lebih penting. Saya harap juga bawahannya atau orang orang yang ada sama sama beliau, agar  bisa kasih masukan untuk beliau istirahat,” harapnya.

Bahkan secara pribadi, Dorince mengaku salut dengan perjuangan Gubernur Enembe. Sebagai eksekutif dan perempuan Papua, ia berharap masukannya dapat didengarkan agar Gubernur Enembe dapat fokuskan diri untuk pemulihan.

“Saya sebagai perempuan Papua yang sekaligus mitra beliau sebagai eksekutif, saya salut dengan perjuangan bapak, tapi saya harap baiknya beliau Istirahat,” tukas Dorince.

Disisi lain, ia berharap agar tidak ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kondisi kesehatan Gubernur Enembe untuk kepentingan pribadi maupun politik.

“Saya harap tidak ada yang memanfaatkan kondisi bapak ini yang sakit. Kita semua bertanggung jawab wajib mendokan kesembuhan beliau, Tuhan kasih pemulihan untuk beliau. Bapak kalau sudah kondisi begini butuh ketenangan dan tidak boleh berpikir berat. Kita berharap tidak ada yang memanfaatkan keadaan bapak dan semua proses kebijakan tidak ada orang yang salah gunakan,” pungkasnya. [ayu]