Muncul Pemberitaan TNI Melakukan Aksi Teror di Pegunungan Bintang, Kapendam : Itu Merupakan Berita Hoax

33
Aktifitas masyarakat bersama aparat TNI Polri di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan dalam merayakan Natal 25 Desember 2022
Aktifitas masyarakat bersama aparat TNI Polri di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan dalam merayakan Natal 25 Desember 2022

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kelompok yang disebut sebagai Kelompok Separatis Teroris (KST) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan kembali menyebarkan berita yang menyudutkan aparat keamanan, dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Berita tersebut pun langsung mendapat tanggapan keras dari TNI, dalam hal ini Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H.

Dikatakan, bahwa telah muncul pemberitaan dari gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) pada hari Jumat (30/12/2022) tentang TNI melakukan aksi teror di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

“Bahwa pemberitaan TNI melakukan aksi teror adalah tidak benar, itu merupakan berita HOAX,” tegasnya mealui siaran persnya.

Masyarakat dan aparat TNI Polri bergotong royong membersihkan lingkungan saat menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 baru-baru ini

Dikatakan, bahwa saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Distrik Kiwirok maupun daerah lain di Kabupaten Pegunungan Bintang dalam situasi kondusif.

Masyarakat maupun aparat keamanan TNI-Polri bersama-sama bahu membahu sukacita merayakan Natal dan menyambut Tahun baru 2023.

“Bahwa masyarakat yang awalnya mengungsi akibat aksi teror gerombolan KST, saat ini bertahap dan berangsur kembali ke Kiwirok dibantu Aparat Keamanan TNI Polri,” ujarnya.

Dalam dalam perayaan Hari Raya Natal serta menyambut Tahun baru 2023, masyarakat bergotong royong bersama aparat TNI Polri untuk membersihkan pemukiman masing-masing dan pembersihan gereja.[redaksi]