Nasdem Papua Targetkan Menang di 8 Kabupaten Pada Pilkada Serentak 2020

0
627
Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, Anggota DPR RI, H. Sulaiman L. Hamzah

SENTANI, PapuaSatu.com – Pada ajang pesta demokrasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di 11 Kabupaten se-Papua mendatang, DPW Partai Nasdem menargetkan dapat memenangkan di 8 kabupaten.

Sekedar diketahui, 11 kabupaten di Papua yang akan menggelar Pilkada serentak pada Bulan September mendatang adalah Kabupaten Waropen, Supiori, Merauke, Yalimo, Boven Digoel, Asmat, Mamberamo Raya, Nabire, Kerom, Pegunungan Bintang dan Kabupaten Yahukimo.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPW Nasdem Papua, H. Sulaeman L. Hamzah saat ditemui awak media di Hotel Suny Garden Lake, Senin (9/3/20).

“Dari 11 kabupaten itu, kita punya filling dari kandidat yang muncul sekarang ini kita paling tidak bisa mengambil delapanlah, dan sekurang-kurangnya tujuh kita bisa masuk kategori sebagai pemenang,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai melakukan pleno penetapan calon bupati dan calon wakil bupati yang kemudian diusulkan untuk ditetapkan oleh DPP Partai Nasdem di Jakarta.

Namun, Sulaeman Hamzah tidak bersedia memberikan keterangan terkait kabupaten mana saja yang menjadi target menang untuk calon yang diusungnya.

Dan guna pengusulan ke DPP Partai Nasdem, Senin (9/3/20) siang telah melakukan pembahasan bersama para pengurus dari 11 kabupaten se-Papua yang akan menggelar Pilkada serentak, guna merumuskan rekomendasi atas calon bupati dan calon wakil bupati yang telah menyampaikan visi dan misinya di depan tim DPW Partai Nasdem.

“Dari nama-nama yang mendaftar dan menyampaikan visi misinya di Nasdem beberapa waktu lalu, dan hasil hari ini dibawa ke DPP, untuk selanjutnya diplenokan di Jakarta bersama dengan tim 7 DPP,” ungkapnya.

Dikatakan, dari semua kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak Tahun 2020 ini, rata-rata di masing-masing kabupaten ada tiga nama yang masuk nominasi untuk dibawa ke DPP

“Tiga nama itu tentu memiliki kelengkapan administrasi sesuai dengan yang disampaikan oleh partai kepada semua kandidat,” ungkapnya.

Namun demikian, DPW Partai Nasdem juga menyertakan nama-nama lain selain tiga nama yang masuk nominasi.

Meski tidak masuk nominasi, kata Sulaeman L. Hamzah, juga memiliki kesempatan untuk diusung Partai Nasdem.

“Hal itu tetgantung bagaimana proses selanjutnya di DPP,” tandasnya.[yat]